BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pakar La Liga: Era Kemepimpinan Zinedine Zidane di Real Madrid akan Berakhir

22-01-2021 12:58 | Yaumil Azis

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Pakar La Liga, Gulliem Balague, meyakini kalau kepemimpinan Zinedine Zidane di Real Madrid akan segera berakhir. Namun ia meyakini kalau klub takkan berpisah dengan pria berdarah Prancis tersebut sampai akhir musim ini.

Zidane menjadi sosok yang bertanggung jawab atas kekalahan Real Madrid di tangan klub Segunda Division, Alcoyano, dalam ajang Copa del Rey. Seperti yang diketahui, Los Merengues kalah dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan tersebut juga menandakan kalau Real Madrid belum meraih kemenangan di tiga laga terakhir, dengan rincian dua kekalahan dan satu hasil imbang. Mereka juga sempat kalah di tangan Athletic Bilbao di ajang Supercopa de Espana pekan lalu.

Sudah jelas, rentetan torehan buruk yang diraih Real Madrid membuat posisi Zidane selaku pelatih berada di ujung tanduk. Namun pria berusia 48 tahun tersebut masih percaya kalau posisinya di Santiago Bernabeu masih baik-baik saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Era Zidane akan Segera Berakhir

Berbeda dengan Zidane, Balague meyakini kalau perjalanan sang pelatih di Real Madrid akan segera berakhir. Namun tidak dalam waktu dekat ini, melainkan saat musim 2020/21 resmi berakhir.

"Rencana mereka adalah mengambil keputusan besar setelah musim berakhir," ungkap Balague seperti yang dikutip dari BBC baru-baru ini.

"Zidane berhasil menghindari tepi jurang beberapa kali sebelumnya, bahkan musim ini, namun tim tampaknya sudah menemui jalan buntu," katanya.

2 dari 2 halaman

Enggan Mempercepat Keputusan

Real Madrid, lanjut Balague, ingin memberikan kesempatan kepada Zidane untuk membalikan situasi. Mereka juga berusaha menghargai Zidane yang sudah mempersembahkan banyak hal buat Madrid, baik sebagai pelatih maupun pemain.

"Dia adalah legenda klub dan akan melihat bagaimana situasi berjalan - mereka enggan mempercepat keputusan karena itu tidak menjamin apapun," tambah Balague.

"Kekecewaan tidak hanya berasal dari hasil, walau hasilnya memang tidak bagus. Ada dua hal yang membuat hirarki Real sedikit terganggu."

"Mereka melihatnya tidak memberikan instruksi di menit akhir saat melawan Alcoyano dan tidak ada instruksi pada jeda babak pertama di extra time. Ini mengkonfirmasi kurangnya instruksi yang pemain dapatkan secara umum," pungkasnya.

(BBC Sport)

KOMENTAR