BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ousmane Dembele Pulih Membawa Masalah Baru untuk Barcelona

24-09-2019 14:00 | Richard Andreas

Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo

Bola.net - Ousmane Dembele kembali ke dalam skuad Barcelona untuk pertandingan melawan Villarreal, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB nanti. Setelah menepi lima pekan karena cedera hamstring, Dembele akhirnya punya kesempatan untuk membuktikan diri.

Kembalinya Dembele ini bukan tanpa konsekuensi. Ernesto Valverde harus mengorbankan Carles Perez demi menyediakan ruang untuk Dembele.

Selain itu, pertanyaan terbesarnya justru fokus kepada Ansu Fati. Bocah ajaib 16 tahun ini beberapa kali menyelamatkan Barca di tengah absennya penyerang-penyerang mereka, tapi sekarang dia mungkin tersingkir.

Situasi ini jelas tidak mudah untuk Valverde. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Empat Penyerang Barca

Selain Dembele, Lionel Messi dan Luis Suarez juga masuk ke dalam skuad. Tiga pemain ini sempat sama-sama menepi karena cedera, yang memaksa Valverde hanya mengandalkan Antoine Griezmann.

Kini, Valverde harus membuat keputusan penting. Dia jelas memasang trio Messi-Suarez-Griezmann, tapi ada pertanyaan tentang siapa yang layak menjadi penyerang keempat di bangku cadangan.

Posisi itu seharusnya jadi milik Dembele, tapi Ansu Fati tidak bisa diremehkan. Ketika Dembele cedera dan sering membuat masalah indisipliner, Fati justru bangkit menyelamatkan Barca pada momen-momen sulit.

2 dari 2 halaman

Kualitas Dembele

Masalah ini adalah masalah yang menyenangkan untuk setiap pelatih. Artinya mereka punya banyak pemain berkualitas dalam skuad, tergantung pada penerapan taktik untuk setiap lawan.

Valverde mengaku tidak ada alasan khusus memanggil Dembele. Dia tahu Dembele memang pemain muda berkualitas dan berharap Dembele bisa membuktikan diri.

"Dembele adalah pemain yang bisa merusak keseimbangan lawan, dia bisa memberikan banyak hal untuk kami," kata Valverde kepada Sport.

"Dia punya kualitas dan kami berharap dia bisa menunjukkan talenta yang dia miliki di lapangan kepada kami," pungkasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland