BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ousmane Dembele Pegang Kunci Kepulangan Neymar ke Camp Nou, Ini Skenarionya

22-04-2020 09:28 | Asad Arifin

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona bakal melakukan segala upaya untuk bisa membawa pulang Neymar ke Camp Nou. Ada beberapa skenario yang disiapkan Barcelona, tetapi sosok Ousmane Dembele lah yang memegang kunci transfer Neymar.

Barcelona melepas Neymar ke PSG pada 2017 lalu. Saat itu, Barcelona tidak bisa berbuat banyak ketika PSG menggelontorkan dana mencapai 222 juta euro. Harga itu sesuai dengan klausul pelepasan Neymar.

Tiga musim tanpa Neymar, Barcelona masih punya komposisi lini depan yang tajam. Lionel Messi dan Luis Suarez bisa diandalkan sebagai mesin gol dan selalu tampil konsisten setiap musim.

Akan tetapi, Lionel Messi dan Luis Suarez makin uzur. Barcelona butuh pengganti. Neymar lah yang dianggap paling tepat untuk menggantikan peran Lionel Messi. Dia punya skill yang istimewa.

1 dari 2 halaman

Rencana Terbaru Barcelona untuk Pulangkan Neymar

Dikutip dari Mundo Deportivo, pihak Barcelona sebenarnya tidak punya cukup dana untuk membeli Neymar dari PSG. Karena itu, Barcelona bakal menawarkan sejumlah pemain agar bisa mengurangi pembayaran dalam bentuk tunai.

Barcelona siap memasukkan nama banyak pemain sebagai alat tukar. Hanya Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, dan Lionel Messi yang tidak akan diserahkan kepada PSG sebagai alat tukar.

Bahkan, walau tidak sesuai rencana awal, Barcelona siap mengorbankan Antoine Griezmann kepada PSG demi membawa Neymar. Apalagi, pemain yang dibeli dari Atletico Madrid itu tidak mampu tampil istimewa pada musim 2019/2020 ini.

2 dari 2 halaman

Ousmane Dembele Menjadi Kunci

Mundo Deportivo menyebut Ousmane Dembele lah yang menjadi kunci dari transfer Neymar. Walau sering mengalami cedera, harus diakui bahwa kemampuan individu pemain berusia 22 tahun masih di atas rata-rata. Dia bakal sangat disukai PSG.

Termasuk Ousmane Dembele, Barcelona siap menawarkan Jean-Clair Todibo dan Samuel Umtiti kepada PSG untuk bisa membawa pulang Neymar. Klub asal Catalan juga akan menawarkan sejumlah uang kepada PSG.

Ousmane Dembele bakal menjadi kunci. Sebab, dia menjadi pemain dengan nilai transfer paling mahal di antara dua pemain lain. Andai eks bintang Dortmund diterima pihak PSG, jalan Barcelona memulangkan Neymar bakal lapang.

Barcelona sempat memberi tawaran serupa pada awal musim 2019/2020 lalu. Ivan Rakitic dimasukkan dalam kesepakatan transfer Neymar. Akan tetapi, PSG menolak tawaran yang diajukan Barcelona.

Sumber: Mundo Deportivo

KOMENTAR