BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ousmane Dembele ke MU? Bos Barcelona: Tergantung ...

30-09-2020 22:45 | Richard Andreas

Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, akhirnya buka suara perihal gosip kepergian Ousmane Dembele. Dia mengakui kemungkinan itu ada, meski Dembele masih masuk dalam rencananya.

Beberapa hari terakhir, Dembele gencar digosipkan tengah didekati Manchester United. Kabarnya MU memandang Dembele sebagai alternatif terbaik untuk pemburuan Jadon Sancho yang gagal.

Memang Dembele masih ngotot bertahan, tapi bisa saja MU menemukan cara untuk merayunya. Bagaimanapun, meninggalkan Barca untuk MU bukanlah transfer buruk.

Lalu apa kata Koeman tentang kemungkinan ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tergantung pada dua pihak

Koeman, sebagai pelatih, hanya bisa memastikan bahwa dia siap mengandalkan Dembele, tapi bukan berarti keputusan ada di tangannya. Justru dia menyerahkan semuanya pada pihak klub dan pada si pemain.

"Hal pertama yang perlu dikatakan adalah, ini [masa depan Dembele] tergantung pada klub dan pada si pemain," buka Koeman dikutip dari Goal.

"Namun, dia masih bersama kami dan seperti yang kita lihat beberapa pekan terakhir, saya pun mengandalkan dia. Dia harus menunggu kesempatan bermain, tapi dia berlatih dengan baik, semakin fit."

"Saya ingin berkata bahwa saya mengandalkan dia," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tenaga Sergino Dest

Selain bicara perihal masa depan Dembele, Koeman juga menyinggung kedatangan pemain baru Barca, Sergino Dest. Bek sayap Ajax Amsterdam ini direkrut untuk menyelesaikan masalah Barca di sisi kanan barisan belakang.

Koeman tahu Dest masih 19 tahun dan kualitasnya diragukan, tapi justru itulah yang menarik dari proyek Barca sekarang.

"Dest sedang menjalani tes medis. dia masih harus meneken kontrak. Dia bek sayap muda, ini adalah soal menyiapkan pemain-pemain muda untuk masa depan klub," lanjut Koeman.

"Dia harus bersaing dengan bek-bek sayap lain yang kami punya. Meski masih muda, dia sudah banyak bermain dan telah tampil di Liga Champions. Dia pemain yang sangat berguna," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR