Ousmane Dembele Ambil Keputusan Pekan Ini, Menuju Pintu Keluar Barcelona?

Richard Andreas | 28 Juni 2022, 01:25
Ousmane Dembele dikepung pemain lawan di laga Real Betis vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Ousmane Dembele dikepung pemain lawan di laga Real Betis vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Tidak ada perkembangan signifikan soal spekulasi masa depan Ousmane Dembele. Sejauh ini, besar kemungkinan Dembele akan meninggalkan Barcelona.

Kasus Dembele cukup unik dan menarik. Dia berulang kali menolak tawaran kontrak baru Barca sejak setahun yang lalu, kabarnya Dembele menuntut gaji lebih besar.

Penolakan terus-menerus Dembele sepertinya membuat pihak Barca kesal. Akibatnya, Januari 2022, Barca menegaskan bahwa Dembele akan meninggalkan tim akhir musim ini.

Pernyataan Barca itu sepertinya mengejutkan pihak Dembele. Setelahnya, performa Dembele pun membaik sejak Februari 2022 hingga akhir musim.

1 dari 2 halaman

Performa membaik, buka peluang bertahan

Terus menolak tawaran kontrak Barca diduga bakal berpengaruh bagi karier Dembele. Akhir Januari lalu, sempat ada desas-desus bahwa Dembele akan dibekukan dari skuad.

Biar begitu, Xavi berpendapat lain. Tenaga Dembele masih dibutuhkan dan terbukti bisa membantu Barca secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Oleh sebab itu, Barca pun melunak. Mereka mau membuka kembali negosiasi dengan Dembele di akhir musim ini. Pembicaraan kembali terbuka.

Kontrak Dembele bakal kedaluwarsa di akhir Juni 2022 ini. Jadi, Barca berniat menawarkan kontrak baru, bukan perpanjangan kontrak.

2 dari 2 halaman

Keputusan pekan ini

Sempat muncul dugaan bahwa pihak Dembele akan melunak dan menurunkan tuntutan. Namun, faktanya hingga kini belum juga tercapai kesepakatan antara kedua pihak.

Menurut Fabrizio Romano, tidak ada perkembangan signifikan dalam negosiasi Barca-Dembele baru-baru ini. Diduga Dembele sudah menurunkan tuntutan gajinya, tapi masih terlalu besar bagi Barca.

Barca harus berhati-hati membeli pemain dan menawarkan kontrak baru musim panas ini. Mereka terlilit masalah finansial yang cukup serius dan harus mencoba menyiasati FFP.

Akhir Juni 2022 tinggal beberapa hari lagi. Jadi, sejauh ini besar kemungkinan Dembele akan meninggalkan Barcelona.

Sumber: Bola, Fabrizio Romano, Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR