BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

On This Day: Barcelona Bantai Real Madrid 5-0 di El Clasico

30-11-2020 12:54 | Aga Deta

Lionel Messi saat melawan Real Madrid di El Clasico pada musim 2010/2011. (c) FC Barcelona Lionel Messi saat melawan Real Madrid di El Clasico pada musim 2010/2011. (c) FC Barcelona

Bola.net - 10 tahun yang lalu atau tepatnya 30 November 2010, Barcelona mencatatkan kemenangan spesial di El Clasico. Barca mempermalukan Real Madrid 5-0 pada lanjutan La Liga di Camp Nou.

El Clasico selalu dikenal sebagai salah satu duel terbesar dalam dunia sepak bola. Laga ini mempertemukan dua raksasa Spanyol yang terikat rivalitas selama puluhan tahun.

Kala itu, Barcelona ditangani oleh Josep Guardiola. Sementara itu, Jose Mourinho menduduki kursi pelatih Real Madrid.

Los Blancos memasuki laga ini dalam kondisi apik setelah memetik tujuh kemenangan beruntun di La Liga. Namun, rekor itu akhirnya terhenti di markas Barca.

Madrid dihajar lima gol tanpa balas. Kekalahan itu akan selalu dikenang sebagai salah satu kekalahan terburuk Mourinho di El Clasico.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Barcelona membuka skor melalui gol Xavi Hernandez menit ke-10. Delapan menit kemudian Pedro Rodriguez menggandakan keunggulan Barcelona.

David Villa menambah keunggulan tuan rumah menjadi 4-0 lewat dua golnya menit ke-55 dan 88. Jeffren Suarez melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 5-0 pada menit 90+1.

Madrid harus bermain dengan sepuluh pemain di menit 90+3. Sergio Ramos mendapat kartu merah langsung karena menendang Lionel Messi.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Valdes; Abidal, Puyol, Pique, Alves; Iniesta, Busquets, Xavi; Pedro, Villa, Messi

Cadangan: Pinto, Bojan, Jeffren, Mascherano, Keita, Maxwell, Thiago

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Marcelo, Carvalho, Pepe, Ramos; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema.

Cadangan: Dudek, M Diarra, L Diarra, Granero, Arbeloa, Albiol, Leon

2 dari 2 halaman

Barcelona Juara

Barcelona memastikan gelar juara La Liga pada akhir musim 2010/2011. Blaugrana mampu mempertahankan status juara bertahan.

Barcelona menjadi juara usai bermain imbang 1-1 melawan Levante di Stadion Ciutat de Valencia. Mereka mengumpulkan 96 poin dan unggul empat angka dari runner up Real Madrid.

Gelar musim ini menjadi gelar La Liga Barcelona yang ke-21. Ini juga merupakan gelar ketiga beruntun bagi pelatih Blaugrana Guardiola.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR