BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ogah Tinggalkan Barcelona, Martin Braithwaite Pede Bisa Bersaing

12-01-2021 03:00 | Richard Andreas

Bomber Barcelona, Martin Braithwaite, tampak kecewa usai gagal mengeksekusi penalti kala menghadapi Eibar dalam laga lanjutan La Liga hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo Bomber Barcelona, Martin Braithwaite, tampak kecewa usai gagal mengeksekusi penalti kala menghadapi Eibar dalam laga lanjutan La Liga hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Martin Braithwaite paham betul bahwa saat ini Barcelona sedang menjelajah bursa transfer untuk mencari striker baru. Meski begitu, dia sama sekali tidak gentar untuk terus bertahan dan berjuang.

Braithwaite awalnya merupakan pembelian darurat Barca ketika Luis Suarez cedera panjang musim lalu. Dia didatangkan di pertengahan musim, setidaknya bisa membantu Barca dengan beberapa gol.

Artinya Barca tidak mengharapkan Braithwaite bertahan lebih lama, dan level Braithwaite pun memang tidak sesuai untuk klub sebesar Barca.

Muncul kabar bahwa Barca tengah memburu Memphis Depay untuk jadi pengganti Braithwaite. Lalu bagaimana respons striker 29 tahun ini?

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Siap berjuang

Seharusnya, jika Barca merekrut striker baru, artinya Braithwaite akan kian tersingkir ke bangku cadangan. Kesempatan bermainnya akan semakin tipis dalam skuad yang kian tangguh.

Meski begitu, Braithwaite sendiri mengaku tidak keberatan. Justru persaingan seperti itulah yang memang dia tunggu.

"Saya suka klub mengejar pemain lain," buka Braithwaite kepada TV3 dikutip dari Goal.

"Memang seharusnya seperti itulah kondisi dalam klub seperti ini, yang punya misi jadi tim terbaik di dunia."

2 dari 3 halaman

Justru termotivasi

Braithwaite meyakini bahwa dia justru bisa berkembang dalam persaingan internal yang kian panas. Dia tidak takut bersaing, justru termotivasi, entah Depay atau siapa saja.

"Anda memang membutuhkan persaingan internal. Anda tidak bisa menyerahkan segalanya pada kelompok kecil pemain," lanjut Braithwaite.

"Hanya dengan cara ini Anda bisa memaksimalkan potensi pemain dan tim di setiap pertandingan."

"Saya tidak takut, justru termotivasi."

3 dari 3 halaman

Terus bertahan

Tak hanya itu, Braithwaite bahkan menegaskan akan bertahan di Barca selama mungkin. Dia tidak berencana pergi di bursa transfer musim dingin ini, juga tidak di akhir musim nanti.

"Tidak ada opsi meninggalkan Barca di bursa transfer musim dingin ini, juga tidak di akhir musim," sambung Braithwaite.

"Tahun depan saya akan bertahan di sini dan berjuang meraih target," pungkasnya.

Sumber: TV3, Goal

KOMENTAR