BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ogah Terdistraksi Kampanye Pilpres, Ronald Koeman Fokus Bawa Barcelona Raih Prestasi

31-10-2020 05:50 | Ari Prayoga

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menegaskan fokusnya untuk membawa timnya meraih prestasi dan tak terdistraksi dengan kampanye pemilihan presiden baru.

Setelah menuai kritik dan terlibat friksi dengan berbagai pihak termasuk Lionel Messi, Josep Maria Bartomeu beserta jajaran direksi Barcelona akhirnya memilih mengundurkan diri dari kursi presiden Barca.

Sehari setelah pengunduran diri Bartomeu, Barcelona tampil impresif dengan menaklukkan tuan rumah Juventus dua gol tanpa balas, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Penegasan Koeman

Dua kandidat bertarung memperebutkan kursi Barcelona, yakni Toni Freixa dan Victor Font. Freixa sudah menegaskan bahwa ia tetap akan memberikan dukungan penuh terhadap Koeman.

Namun, Font sudah sejak lama mengungkapkan keinginan menunjuk Xavi sebagai pelatih Barca. Baru-baru ini ia juga melempar wacana untuk memulangkan Pep Guardiola.

"Saya tidak suka berbicara secara individu tentang para kandidat, kita akan lihat apa yang bisa terjadi. Tugas saya bukanlah bahagia atau tidak bahagia jika seseorang ingin mengubah sesuatu atau tidak. Saya di sini untuk klub dan memenangkan banyak hal dan yang paling penting adalah besok menang," ujar Koeman jelang laga kontra Alaves seperti dikutip Goal International.

2 dari 2 halaman

Pemain Tak Terpengaruh

Koeman pun menegaskan bahwa dirinya dan para pemain tak akan terpengaruh dengan proses pemilihan presiden baru, dan hanya fokus di lapangan.

"Saya tak memiliki pengaruh. Saya adalah pelatih klub ini dan saya bekerja keras untuk memajukan tim, meraih hasil bagus dan memenangkan gelar," tutur Koeman.

"Itu yang harus dilakukan oleh pelatih dan para pemain. Saya tidak gugup dan saya terlibat dalam pekerjaan saya. Begitulah adanya. Mulai hari ini hingga pemilihan umum ada kandidat yang akan berbicara, yang mengatakan hal-hal tentang proyek mereka, dan kita akan lihat siapa yang akan menjadi presiden di masa depan." tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR