BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Neymar Diklaim akan Ganggu Perkembangan Ansu Fati Jika Gabung Barcelona

21-11-2019 13:27 | Yaumil Azis

Ansu Fati, Barcelona (c) AP Photo Ansu Fati, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Andai Neymar kembali, maka persaingan di lini depan Barcelona akan semakin ketat. Bahkan bisa membuat perkembangan sang wonderkid, Ansu Fati, tersendat.

Seperti yang diketahui, rumor soal kembalinya Neymar ke Barcelona sempat menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas lalu. Bahkan Barcelona dan PSG membenarkan adanya perbincangan soal Neymar.

Kehadiran Antoine Griezmann dari Atletico Madrid saja sudah buat lini depan Barcelona penuh sesak. Selain Lionel Messi, mereka juga masih punya Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Penuh sesaknya lini depan Barcelona sudah membuat porsi bermain Fati menipis.

Jika ditambah dengan Neymar, maka pupuslah sudah kesempatan bermain Fati di skuat inti. Bahkan Ousmane Dembele sekalipun, yang menjadi penggawa inti musim lalu, terancam kehilangan tempatnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Mengancam Perkembangan Ansu Fati

Kluivert sendiri meragukan kemungkinan Neymar berlabuh di Camp Nou dalam waktu dekat. Namun jika pria berkebangsaan Brasil itu datang, maka ia menjamin bahwa perkembangan Ansu Fati bakalan terhenti.

"Anda takkan pernah tahu, tapi seperti yang telah anda lihat, tidak mudah [untuk memboyong Neymar]," ujar Kluivert, yang pernah memperkuat Barcelona selama enam musim, kepada RAC1.

"Ada dua alasan: Qatar, dan juga fakta bahwa jika anda membawa Neymar, anda akan membuat perkembangan beberapa pemain yang telah berada di klub melambat," lanjutnya.

"Ini adalah keputusan yang harus dibuat secara internal. Jika anda membawanya, dia akan menjadi pemain hebat. Namun Ansu Fati, yang memainnkan peran yang sama, anda akan mengerem dia, atau pemain lain," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Pikir-pikir Lagi

Oleh karenanya, sebelum melangsungkan proses perekrutan, Kluivert menyarankan Barcelona untuk berpikir lagi matang-matang. Apakah mereka saat ini membutuhkan sosok Neymar atau tidak?

"Apa yang kami ingin lakukan? Itulah yang harus anda tanyakan kepada diri sendiri. Apakah kami menginginkan Neymar, apakah kami ingin pemain muda masuk ke tim, atau mau keduanya?" tutupnya.

Ansu Fati sendiri sudah dimainkan sebanyak 10 kali di semua kompetisi. Pria berumur 17 tahun itu juga telah mengantongi dua gol dan satu assist.

(Goal International)

KOMENTAR