Neymar Dianggap Melakukan Kesalahan Saat Tinggalkan Barca

Dimas Ardi Prasetya | 22 November 2018, 01:08
Neymar (c) AFP
Neymar (c) AFP

Bola.net - - Eks defender Barcelona Edmilson menganggap Neymar melakukan kesalahan saat meninggalkan Blaugrana demi memperkuat PSG.

Bakat besar Neymar kian terasah saat ia membela Barcelona. Di sana pula ia berhasil meraih sejumlah gelar juara.

Namun ia tiba-tiba memilih meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2017 lalu. Ia menerima pinangan raksasa Ligue 1, PSG.

Di Prancis, Neymar tak terbendung. Sejauh ini ia telah berhasil mencetak 41 gol dari 46 pertandingan di semua ajang kompetisi.

1 dari 3 halaman

Kesalahan


Neymar disebut ingin pindah ke PSG demi memenuhi ambisi pribadi agar bisa jadi pemain terbaik di dunia. Di Barca ia tak bisa melakukannya karena berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Namun menurut Edmilson, keputusan Neymar itu tidak tepat. Sebab menurutnya cita-citanya itu justru akan lebih cepat terealisasi jika ia bertahan di Barca.

"Karier Neymar adalah tema yang sangat pribadi. Ia memutuskan untuk pergi ke PSG dan meninggalkan Barcelona," ucapnya pada Goal International.

"Menurut pendapat saya, itu adalah kesalahan, karena Piala Dunia akan datang dan, jika ia ingin menjadi nomor satu [pemain terbaik di dunia], berada di Barca ia bisa mencapainya lebih cepat daripada di PSG, dengan semua hormat kepada mereka," cetusnya.

2 dari 3 halaman

Masa-masa Sulit


Selama di PSG, Neymar disebut mengalami masalah. Salah satunya adalah ia sempat disebut berseteru dengan Edinson Cavani dan tak akur dengan para pemain lainnya.

"Dan ia mengalami kesulitan karena, mungkin di Ligue 1, PSG dua atau tiga langkah di depan tim lain," ujarnya.

"Bukan karena lawan mereka buruk, masalahnya adalah PSG memiliki skuad internasional, dan untuk skuad internasional untuk bersaing dengan klub, itu masalah yang rumit," cetusnya.

"Saya berharap ia bisa menjaga mental dengan baik, menjadi antusias, karena ini penting untuk seorang pemain, tidak peduli bakatnya."

3 dari 3 halaman

Berita Video


Olivier Giroud akan menjadi Green Goblin dalam film animasi terbaru Spider-Man.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR