BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Neymar dan Para Pemain Bintang yang Gagal Gabung Barcelona

21-01-2022 12:49 | Gia Yuda Pradana

Penyerang PSG, Neymar (c) AP Photo
Penyerang PSG, Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona merupakan salah satu klub terbaik di kancah sepak bola Spanyol. Los Blaugrana pun memiliki deretan prestasi bergengsi sepanjang perjalanan mereka di kancah kompetisi lokal dan Eropa.

Dengan reputasi tersebut, tak sulit bagi Barcelona untuk memboyong pemain yang mereka bidik. Sejumlah pemain bintang pun sempat melabuhkan kariernya di Camp Nou.

Namun, tak selamanya upaya Barcelona untuk memboyong pemain bidikannya tersebut berhasil. Tak jarang, keinginan Los Blaugrana mendatangkan pemain yang diincar berujung kegagalan.

Ada sejumlah pemain bintang yang urung bergabung dengan Barcelona.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut lima orang di antaranya.

1 dari 6 halaman

Marco Asensio

Winger Real Madrid, Marco Asensio (c) AP Photo
Winger Real Madrid, Marco Asensio (c) AP Photo

Pemain pertama dalam daftar lima pemain bintang yang gagal bergabung dengan Barcelona adalah Marco Asensio. Pemain asal Spanyol ini gagal bergabung dengan Barcelona pada 2015 lalu.

Waktu itu, Barcelona hendak meminang Asensio yang meninggalkan Mallorca. Namun, alih-alih merapat ke Barcelona, ia justru bergabung dengan Real Madrid.

"Barcelona mengatakan bahwa mereka tidak bisa membayar lebih banyak dari yang mereka tawarkan. Mereka pun kehilangan kesempatan meboyong Asensio. Ketika mereka berubah pikiran tiga bulan kemudian, semua sudah terlambat,' kata Agen Asensio, Horacio Gaggioli kepada Bleacher Report.

2 dari 6 halaman

Marco Verratti

Gelandang PSG, Marco Verratti (c) AP Photo
Gelandang PSG, Marco Verratti (c) AP Photo

Marco Verratti menempati posisi dua dalam daftar lima pemain bintang yang gagal bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Italia ini urung bergabung dengan Los Blaugrana pada 2017 lalu.

Waktu itu, Barcelona mencoba meminangnya dari PSG. Namun, Verratti memilih untuk bertahan bersama Les Parisiens.

"Saya berusaha memaksanya untuk pindah dari PSG dan membawanya ke Barcelona. Saya memulainya dengan sebuah Kalashnikov dan berakhir dengan pistol air," kata Verratti.

3 dari 6 halaman

Willian

Willian (c) AP Photo
Willian (c) AP Photo

Pemain ketiga dalam daftar lima pemain bintang yang gagal bergabung dengan Barcelona adalah Willian. Pemain Brasil ini gagal bergabung dengan Barcelona pada 2020 lalu.

Waktu itu, banyak rumor beredar bahwa Barcelona hendak meminang Willian. Namun, Willian mengaku tak pernah mendapat penawaran serius dari Los Blaugrana.

"Memang ada banyak pembicaraan tentang Barcelona beberapa musim lalu. Namun, saya tak mau bergabung ke sana hanya karena mereka Barcelona. Saya tidak mau bergabung dengan klub manapun tanpa mendengar apa target mereka dan apa yang mereka inginkan dari saya," ungkap Willian, kepada Majalah Fourfourtwo, beberapa waktu lalu.

4 dari 6 halaman

Lautaro Martinez

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (c) AP Photo
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (c) AP Photo

Lautaro Martinez menempati urutan keempat dalam daftar lima pemain bintang yang gagal bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Argentina ini gagal bergabung dengan Los Blaugrana pada awal musim 2021 lalu.

Martinez sendiri mengakui kemungkinannya bergabung dengan Barcelona. Bahkan, ia sudah sempat berkomunikasi intens dengan Lionel Messi.

"Sudah sangat dekat. Saya bahkan sudah berkomunikasi intens dengan Lionel Messi," kata Martinez, kepada ESPN Argentina.

5 dari 6 halaman

Neymar

Dua pemain bintang PSG, Neymar dan Lionel Messi (c) AP Photo
Dua pemain bintang PSG, Neymar dan Lionel Messi (c) AP Photo

Posisi lima dalam daftar lima pemain bintang yang gagal bergabung dengan Barcelona ditempati Neymar. Pemain asal Brasil ini gagal pulang ke Camp Nou pada 2021 lalu.

Barcelona memang berniat memulangkan Neymar. Namun, upaya mereka terhalang tingginya banderol yang diminta PSG.

"PSG meminta 150 juta euro ditambah Ivan Rakitic, Jean-Clair Todibo, dan Ousmane Dembele. Masalahnya, Barcelona hanya menawarkan 130 juta alih-alih 150 juta euro. Proses ini gagal karena hal tersebut," kata mantan agen Neymar, Andre Cury, kepada Sport.

6 dari 6 halaman

Klasemen La Liga

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR