BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Neymar Berkembang, tapi Sayangnya Kurang Gelar

27-05-2017 02:05 | Haris Suhud

Neymar (c) Barcelona Twitter
Neymar (c) Barcelona Twitter

Bola.net - Luis Enrique mengatakan Neymar banyak berkembang selama bermain di Barcelona. Tapi yang disayangkan, pemain asal Brasil tersebut terancam tak mendapat gelar apa-apa musim ini.

Satu-satunya gelar yang masih diharapkan Neymar dkk. adalah kompetisi Copa del Rey. Dalam partai final nanti, mereka akan bertemu dengan Deportivo Alaves di Vicente Calderon.

Barca gagal juara di La Liga musim ini karena kalah bersaing dengan Real Madrid yang saat ini ditangani Zinedine Zidane. Klub asal Catalan tersebut juga tak bisa mengharapkan gelar Liga Champions karena sudah gugur di babak semi final.

Terlepas dari kegagalan tersebut, Neymar tampil cukup mengesankan sepanjang musim ini. Ia mengumpulkan 19 gol dan memberikan 26 assist dari 41 penampilannya. Neymar sendiri mengakui bahwa musim ini merupakan musim terbaik sejak gabung dengan Barca pada tahun 2013.

Enrique mengamini pernyataan pemain 25 tahun tersebut. Menurutnya, Neymar memang mengalami banyak perkembangan dalam segi mentalitas dan segala aspek bermainnya. Satu hal yang disayangkan adalah, Barca tak mampu menjadi juara La Liga dan Liga Champions.

"Neymar telah berevolusi sejak saya datang ke Barca. Anda bisa melihat kedewasaannya dan perkembangannya dalam permainannya, bukan hanya dalam hal kemampuan tapi juga dalam memahami permainan," ujar Enrique.

"Ia menjalani musim yang hebat, tapi pemain membutuhkan trofi dan tahun ini mereka kurang mendapatkannya," sambungnya.

Bagi Enrique sendiri pertandingan menghadapi Alaves akan menjadi laga terakhirnya bersama Barca. Pada akhir musim ini, ia akan meninggalkan Camp Nou ketika kontraknya habis. Selama tiga tahun melatih Barca, Enrique setidaknya memenangkan delapan gelar.

KOMENTAR