BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Neymar Belum Tentu Sama Jika Pulang ke Barcelona

30-06-2019 20:42 | Yaumil Azis

Neymar (c) AFP Neymar (c) AFP

Bola.net - Sebuah prediksi dilontarkan oleh Josep Guardiola soal rumor kepulangan Neymar ke Barcelona. Pelatih Manchester City itu mengungkapkan bahwa Neymar yang sekarang belum tentu sama seperti dulu.

Spekulasi yang menyebutkan bahwa Neymar tidak lagi betah berada di PSG sedang menjadi perbincangan utama publik. Diklaim bahwa penyerang asal Brasil itu ingin segera kembali ke klub yang membesarkan namanya, Barcelona.

Hal ini sendiri pernah dibenarkan oleh wakil presiden Barcelona, Jordi Cardoner. Tapi, ia menegaskan bahwa timnya tidak berpikir untuk membawanya pulang ke Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

"Neymar ingin kembali ke Barcelona, tapi itu bukan topik yang sedang didiskusikan. Saya sudah mendengar dan membaca banyak hal, tapi kenyataannya adalah kami tidak berhubungan dengannya," tutur Cardoner dikutip dari Calciomercato.com.

Kabar ini pun kemudian sampai ke telinga Guardiola, yang pernah menukangi Barcelona hingga 2012 lalu. Pria berumur 48 tahun itu tampak skeptis bisa melihat Neymar seperti di era ketenaran trio MSN bersama Lionel Messi dan Luis Suarez dulu.

"Neymar adalah pemain yang luar biasa," ujar Guardiola kepada Ara. "Tapi saya tak tahu. Rasanya seperti jika saya kembali ke Barcelona, saya bukanlah orang yang sama, dan saya tak tahu apakah Neymar bisa tetap sama," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Barcelona Aman Tanpa Neymar

Sampai sekarang, Barcelona kesulitan mencari pengganti yang tepat untuk menggantikan Neymar dan berdampingan dengan Messi serta Suarez. Hal ini kemudian berpengaruh terhadap prestasi Blaugrana dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka selalu menemui jalan buntu di ajang Liga Champions dalam dua musim belakangan. Ini memicu rumor yang berkata bahwa Lionel Messi ingin Neymar kembali untuk membentuk kembali trio MSN yang sempat meraih Liga Champios di 2015.

Tapi Guardiola merasa hal itu tidak dibutuhkan. Apakah itu dengan Ousmane Dembele ataupun Philippe Coutinho, ia yakin bahwa Lionel Messi sudah dikelilingi pemain yang tepat.

"Saya pikir mereka sudah ada, para pemain yang tepat itu. Mereka selalu ada di sana," tambahnya.

"Liga Champions itu sangat menuntut... keterlibatan dalam pertahanan di kompetisi Eropa sangatlah besar," tandasnya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR