BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Neville Menceritakan Cara Menghentikan Ronaldo dengan Metode yang Tak Biasa

27-03-2020 03:28 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Gary Neville dan Cristiano Ronaldo pernah saling bahu-membahu membantu Manchester United meraih kejayaannya. Namun itu tidak menjadi alasan keduanya tak bersitegang saat sama-sama memperkuat klub lain.

Kisahnya terjadi saat Gary Neville sudah memutuskan gantung sepatu dan sedang mencoba peruntungan dalam dunia kepelatihan. Pada tahun 2015, ia diangkat oleh Valencia sebagai pelatih kepala.

Karirnya tidak berlangsung lama. Kurang dari empat bulan setelah pengangkatannya, ia dipecat lantaran posisi Valencia yang begitu buruk di klasemen La Liga pada waktu itu.

Walaupun singkat, namun Neville berkesempatan untuk bertemu kembali dengan Ronaldo sebagai lawan. Seperti yang diketahui, pada tahun segitu Ronaldo merupakan pemain andalan Real Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cara Unik Gary Neville

Neville cukup tahu bagaimana caranya menghentikan laju seorang Ronaldo. Oleh instruksinya, ia meminta rumput di stadion Mestalla tidak dipangkas dan dibiarkan saja memanjang agar Ronaldo kesulitan berlari.

"Yang paling saya ingat soal laga itu adalah taktik kami yang membiarkan rumput tumbuh sangat panjang dan lapangan tidak disiram,"

"Sehingga bola tak bergerak cepat dengan harapan bisa menahan Cristiano Ronaldo serta Gareth Bale. Kondisinya pada saat itu seperti lapangan petani " ujar Neville kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Keluhan Ronaldo

Benar saja, laju Ronaldo sangat terganggu oleh taktik yang diterapkan oleh Neville. Sebelum pertandingan, ia sempat mengeluhkan kondisi stadion kepada seniornya di Manchester United tersebut

"Cristiano mendatangi saya sebelum pertandingan dan berkata 'ini memalukan, potong rumputnya' - saya jawab 'tidak mungkin'. Tidak mungkin dia akan membuat dribble pada malam itu," pungkasnya.

Ronaldo tidak membukukan gol pada malam itu. Ia hanya membantu Karim Benzema untuk menciptakan gol pertama Real Madrid yang lahir pada menit ke-16.

Pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 2-2. Satu gol Madrid lainnya dicetak Gareth Bale pada menit akhir pertandingan, sementara dua gol Valencia diciptakan oleh Dani Parejo dan Paco Alcacer.

(Goal International)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt