BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Musim Panjang Berliku, Zidane Seharusnya Khawatir dengan Skuad Real Madrid

27-09-2020 23:45 | Richard Andreas

Sergio Ramos merayakan golnya pada laga Real Betis vs Real Madrid pada pekan kedua La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Sergio Ramos merayakan golnya pada laga Real Betis vs Real Madrid pada pekan kedua La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sudah menempuh dua pertandingan di musim baru, dan keduanya belum meyakinkan. Performa pasukan Zinedine Zidane justru semakin mempertegas kebutuhan akan pemain top.

Los Blanco bermain imbang tanpa gol dengan Real Sociedad di laga pertama La Liga, lalu beruntung bisa menang 3-2 atas Real Betis akhir pekan lalu.

Kemenangan ini datang lewat hadiah penalti di menit akhir untuk mengalahkan Betis yang bermain dengan 10 pemain saja. Ini sudah cukup membuktikan bahwa ada masalah dalam skuad Madrid.

Madrid belum mendatangkan pemain top di bursa transfer sejauh ini, tidak seperti biasanya. Mereka justru melepas beberapa pemain inti, yang membuat skuad kian tipis.

Seharusnya situasi ini membuat Zidane khawatir, meski dia terus berkata sebaliknya. Menukil Sportskeeda, scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Melepas tanpa pengganti

Madrid aktif di bursa transfer, tapi lebih untuk melepas pemain. James Rodriguez, Gareth Bale, Dani Ceballos, dan Brahim Diaz telah diizinkan pergi.

Yang menarik, Madrid tidak mencari pengganti pemain-pemain itu. Zidane pun menegaskan bahwa dia puas dengan skuad yang ada.

"Tidak [akan beli pemain]. Kita sudah bicara soal ini sebelumnya. Saya puas dengan skuad yang saya miliki sekarang," buka Zidane.

"Beginilah kami, dan kami akan mencoba menjalani musim yang sukses."

2 dari 2 halaman

Seharusnya khawatir

Zidane boleh percaya diri, tapi fakta di lapangan berkata sebaliknya. Madrid kesulitan menemukan gol lawan, kemenangan atas Betis kemarin datang lewat penalti bek tengah mereka, Sergio Ramos, plus dibantu gol bunuh diri lawan.

Krisis kedalaman skuad Madrid terlihat jelas, khususnya ketika memburu kemenangan. Di laga ini, Zidane memainkan Luka Modric, Isco, dan Borja Mayoral sebagai pengganti.

Masalahnya, nama-nama tersebut bukanlah pemain yang bisa jadi pembeda. Mungkin hanya Modric yang bisa mengubah arah pertandingan setelah masuk sebagai pengganti.

Madrid beruntung bisa menang. Zidane boleh berkata puas dengan skuadnya, tapi dia seharusnya khawatir. Musim panjang berliku menunggu, mungkinkah keputusan Zidane ini justru berbalik merugikannya nanti?

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR