MU Harus Waspada, Barcelona Kini Incar Rashford dan Dalot

Dimas Ardi Prasetya | 1 Oktober 2022, 07:15
Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol di laga Manchester United vs Liverpool, Premier League 2022/23 (c) AP Photo
Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol di laga Manchester United vs Liverpool, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk membajak Marcus Rashford dan Diogo Dalot dari Manchester United.

Rashford dan Dalot musim ini jadi andalan Man United di bawah Erik Ten Hag. Khusus untuk nama pertama, performanya kembali ke puncak setelah ditangani pelatih asal Belanda tersebut.

Sementara itu Dalot sendiri sudah berhasil mengamankan pos bek kanan sejak musim lalu. Ia berhasil menggusur Aaron Wan-Bissaka.

Namun sekarang ini masa depan mereka sedikit tidak jelas. Pasalnya kontrak keduanya di MU berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

1 dari 6 halaman

Barcelona Pantau Rashford dan Dalot

Manchester United sendiri masih menganggap Marcus Rashford dan Diogo Dalot sebagai pemain penting bagi skuat mereka. Manajemen United pun kabarnya sudah merancang rencana untuk memperpanjang kontrak kedua pemain tersebut.

Bahkan kabarnya pembicaraan antara kedua pihak disebut terus berlangsung. Namun MU sekarang berada dalam tekanan untuk segera menuntaskan negoisasi tersebut.

Pasalnya ada kabar bahwa Barcelona mengincar Rashford dan Dalot. Kabar ini diklaim oleh Sport.

Laporan itu menyebut pelatih Barca, Xavi, ingin memperkuat timnya pada tahun baru nanti. Oleh karena itulah mereka sekarang ini terus memantau situasi kedua pemain itu di Old Trafford sembari menyusun rencana merekrutnya jika kesempatan itu terbuka.

2 dari 6 halaman

Pengganti Depay dan Bellerin

Laporan itu mengklaim bahwa Marcus Rashford disebut akan diproyeksikan sebagai pengganti Memphis Depay. Pemain asal Belanda itu sendiri disebut bakal cabut pada musim panas 2023 mendatang karena kontraknya berakhir pada saat itu.

Sementara itu di pos bek kanan, Barcelona sebenarnya sudah punya dua pemain. Mereka adalah Hector Bellerin dan Sergi Roberto.

Namun kontrak keduanya akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang juga. Bellerin sebenarnya baru diikat pada musim panas 2022 kemarin tapi jika ia kerap cedera maka ada kans Blaugrana enggan memperpanjang masa kerjanya.

3 dari 6 halaman

MU Diminta Lepas Dalot

Gelandang serang Leicester City Kiernan Dewsburry-Hall mempertahankan bola dari sergapan bek sayap Manchester United Diogo Dalot dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-5, Jumat (2/9/2022) dini

Gelandang serang Leicester City Kiernan Dewsburry-Hall mempertahankan bola dari sergapan bek sayap Manchester United Diogo Dalot dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-5, Jumat (2/9/2022) dini

Manchester United sebelumnya diminta untuk melepas Diogo Dalot oleh eks pemain Arsenal, Kevin Campbell. Mereka diminta menggantinya dengan Denzel Dumfries karena bek asal Belanda itu dinilainya sanggup membantu lini serang dengan lebih baik.

"Menurut saya demikian. Dumfries bisa memberikan ancaman lebih di lini serang. Di sisi lain, Dalot memang main cukup bagus musim ini," ujarnya via Football Insider.

"Ketika pelatih baru datang, ia akan menilai kondisi skuadnya dan mencari cara untuk mengembangkannya. Saya kira Ten Hag melihat posisi tersebut [bek kanan] bisa dikembangkan," cetusnya.

"Ten Hag akan membuat perubahan. Ia harus diizinkan. Dumfries bisa jadi pemain yang tepat untuk posisi itu," klaim Campbell.

4 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Jadwal Pertandingan Manchester United berikutnya:

Pertandingan: Manchester City vs Manchester United

Stadion: Etihad

Hari: Minggu, 2 Oktober 2022

Kickoff: 20.00 WIB

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Barcelona

Jadwal Pertandingan Barcelona berikutnya:

Pertandingan: Mallorca vs Barcelona

Stadion: Iberostar

Hari: Minggu, 2 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR