BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Momen Terberat Barcelona 2019: Kalah Menyakitkan dari Liverpool

26-12-2019 05:05 | Ari Prayoga

Ekspresi kesedihan Lionel Messi saat Barca dihajar Liverpool. (c) AP Photo Ekspresi kesedihan Lionel Messi saat Barca dihajar Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde rupanya masih merasa kesal dengan kekalahan yang diderita timnya atas Liverpool di semifinal Liga Champions musim lalu.

Kala itu, Barca sejatinya memiliki peluang besar untuk melangkah ke final berkat kemenangan 3-0 di leg pertama. Tak hanya itu, Blaugrana juga diuntungkan dengan absennya Mohamed Salah dan Roberto Firmino di tim Liverpool untuk leg kedua.

Namun Barca justru tampil antiklimaks di Anfield. Masing-masing dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum membuat Barca harus pulang dengan kesedihan mendalam karena ambisi meraih gelar Liga Champions musim kemarin sirna.

1 dari 2 halaman

Terpengaruh Kekalahan dari Roma

Kini Valverde mengakui bahwa ketika berlaga di Anfield, skuad Barca dihantui kekalahan menyakitkan dari AS Roma di musim sebelumnya.

"Hingga partai lawan Liverpool, kami menjalani musim Liga Champions yang luar biasa," ujar Valverde di laman resmi Barcelona.

"Di Anfield, kami memiliki peluang tapi mereka mencetak gol di awal laga dan secara psikologis kami mulai khawatir apa yang terjadi di Roma bisa kembali terulang," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Berimbas ke Copa del Rey

Lebih lanjut, Valverde juga mengakui bahwa kekalahan menyakitkan dari Liverpool berimbas pada performa mereka di final Copa del Rey, di mana mereka dikalahkan Valencia.

"Itu merupakan momen kelemahan dan kami harus membayarnya. Itu adalah salah satu momen terberat di tahun ini," tutur Valverde.

"Kami harus mengakui bahwa kekalahan dari Liverpool membuat moral kami merosot drastis menuju final Copa del Rey," imbuhnya.

"Jika kami menang melawan Liverpool, kami akan memenangi Copa del Rey juga," tukasnya.

Sumber: FC Barcelona

KOMENTAR