BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mirip Seperti Luis Suarez, Depay Bisa Jadi Pemain Bagus untuk Barcelona

12-11-2020 13:52 | Aga Deta

Selebrasi Memphis Depay usai Lyon pastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Selebrasi Memphis Depay usai Lyon pastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Barcelona Ronald de Boer berbicara tentang Memphis Depay. Ia meyakini Depay bisa menjadi rekrutan yang bagus untuk Barcelona.

Depay tampil cukup mengesankan bersama Lyon. Pemain Belanda itu sudah mencetak 58 gol dari 145 penampilan untuk Les Gones.

Mantan pemain Manchester United itu menjadi incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Barca mengalami krisis keuangan sehingga gagal mendaratkan Depay.

Namun, kontrak Depay dengan Lyon akan berakhir pada Juni tahun depan. Barcelona bisa kembali mengejar pemain berusia 26 tahun itu di jendela transfer Januari.

1 dari 2 halaman

Depay Bagus untuk Barcelona

De Boer tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Depay. Ia yakin mantan pemain PSV Eindhoven itu bisa jadi pemain berharga untuk Blaugrana.

"Dia hampir dalam kondisi 100 persen [pascacedera]," ujar De Boer kepada Radio Marca.

"Dengan kekuatan dan teknik yang dimilikinya, dia bisa mengejutkan Anda kapan pun. Dia bisa menjadi pemain yang sangat bagus bagi Barcelona.

"Dia lebih seperti [Luis] Suarez dibandingkan [Antoine] Griezmann, akan tetapi secara teknis dia lebih bagus sebagai pemain tim."

2 dari 2 halaman

Tetap Bersama Koeman

Ronald Koeman mengambil alih Barcelona pada musim panas dan meraih hasil yang beragam sampai saat ini. Namun, De Boer menginginkan klub tetap bersamanya.

"Saya pikir dia masih mencari [peran] terbaik [Antoine] Griezmann, tapi saya pikir orang Prancis itu bukan striker. Dia harus bermain di sayap," lanjut De Boer.

"Barcelona sedang dalam masa transisi. Pemain, fans dan manajemen harus memahami bahwa ini membutuhkan waktu.

"Saya memiliki kepercayaan besar pada Koeman dan kualitasnya sebagai pelatih, tetapi dia membutuhkan waktu. Kami orang Belanda tangguh dan saya pikir Barcelona membutuhkan ini. Terus terang seperti Koeman."

Sumber: Marca

KOMENTAR