BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mirip Messi, Trincao Bakal Dianggap Sudah Siap Perkuat Barcelona

25-03-2020 18:54 | Ari Prayoga

Francisco Trincao (c) SC Braga Francisco Trincao (c) SC Braga

Bola.net - Calon pemain Barcelona, Francisco Trincao dianggap memiliki kemiripan dengan Lionel Messi. Anggapan itu dilontarkan oleh rekan setimnya di Braga, Abel Ruiz.

Januari kemarin, Trincao dibeli Barcelona Braga senilai €31 juta. Ia baru akan bergabung dengan skuad Blaugrana mulai 1 Juli 2020 mendatang.

Di Barcelona, Trincao akan meneken kontrak lima tahun sampai akhir musim 2024/25. Barcelona juga memagarinya dengan klausul pelepasan €500 juta.

1 dari 2 halaman

Penilaian Abel Ruiz

Abel Ruiz yang dipinjam Braga dari Barcelona mengaku terkesan dengan performa yang ditunjukkan Trincao. Bahkan, ia menyebut Trincao mirip Messi.

"Dia punya banyak kepribadian. Dia pemain yang sangat bagus dan saya yakin dia akan tampil bagus di Barca. Dia sangat berkualitas. Dia bisa bermain melebar di kedua sisi, kanan dan kiri. Dia memiliki tembakan yang bagus, dia sangat komplet," ujar Abel Ruiz kepada Mundo Deportivo.

"Saya bisa katakan dia mirip Messi, tapi Anda tak bisa membadingkan pemain mana pun dengan Messi. Dia pemain bertipikal kaki kiri dengan dribble yang bagus, dia pemain dengan skill tinggi," tambahnya.

"Jika dia bermain di kanan, dia akan bergerak ke dalam dan meepas tembakan. Jika di kiri, dia menaklukkan lawan dan menciptakan peluang gol," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Trincao Siap untuk Barcelona

Lebih lanjut, Abel Ruiz juga meyakini bahwa Trincao akan mampu beradaptasi dengan mudah di Barcelona, meski harus bersaing dengan pemain lain.

"Dia lebih dari siap. Dia sangat sempurna bermain di sana dan dia akan melakukannya dengan sangat bagus. Kita belum tahu skuad musim depan tapi dia pasti akan mendapat saingan," tutur Abel Ruiz.

"Tim hebat memiliki pemain hebat di semua pisisi dan dia harus memperjuangkan tempatnya sendiri, seperti di klub mana pun," tandasnya.

Sumber: Mundo Deportivo

KOMENTAR