BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mino Raiola Susun Rencana Kepindahan De Ligt ke Real Madrid

05-04-2020 22:30 | Yaumil Azis

Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole (c) Juventus FC Official Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole (c) Juventus FC Official

Bola.net - Setelah Manchester United, Real Madrid juga dilaporkan sedang mengincar jasa Matthijs De Ligt. Dan Mino Raiola selaku agen sang pemain sedang merencanakan skema untuk memindahkan kliennya tersebut dari Juventus.

Raiola juga yang menjadi dalang kepindahan De Ligt ke Juventus pada musim panas 2019 lalu. Saat itu, Juventus harus merogoh kocek sebesar 75 juta euro untuk membajak De Ligt dari Ajax Amsterdam.

Keputusan De Ligt pindah ke Juventus dianggap salah oleh banyak orang. Apalagi setelah melihat performanya tidak seimpresif waktu dirinya masih memperkuat Ajax Amsterdam pada musim sebelumnya.

Juventus juga disebut tidak puas dengan performa pemain asal Belanda itu. Maurizio Sarri selaku pelatih cukup sering mengutamakan Merih Demiral untuk mengawal lini belakang sewaktu belum cedera ketimbang dirinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

De Ligt Gabung Real Madrid?

Situasi ini mengundang spekulasi yang mengatakan bahwa De Ligt akan hengkang dari Juventus. Manchester United, yang sempat meminati De Ligt pada musim panas kemarin, dikabarkan sedang kembali membidiknya.

Manchester United ternyata tidak sendirian. Ada klub lain yang juga meminatinya Menurut ABC, Real Madrid juga meminati De Ligt untuk dijadikan penerus Sergio Ramos yang sudah mulai termakan usia.

Raksasa Spanyol itu juga dikabarkan mendapat dukungan penuh dari Raiola selaku agen. Diyakini bahwa Raiola sedang mencoba mencari cara agar De Ligt bisa hengkang ke Santiago Bernabeu musim depan.

2 dari 2 halaman

Kepindahan Pogba Juga Direncanakan

De Ligt bukanlah satu-satunya pemain yang sedang Raiola usahakan untuk pindah ke Madrid. Ia juga disebut-sebut ingin menjadikan Pogba sebagai salah satu anak asuh dari Zinedine Zidane.

Seperti yang diketahui, Real Madrid sudah dikaitkan dengan pemain asal Prancis itu sejak tahun lalu. Tetapi kepindahannya tidak terealisasi karena mahalnya harga yang dipatok Manchester United saat itu.

Real Madrid juga belum memiliki amunisi berupa dana untuk mendapatkan Pogba pada saat itu. Sebab mereka baru saja mengeluarkan uang berlimpah untuk membajak Eden Hazard dari Chelsea.

Juventus juga merupakan salah satu peminat Paul Pogba. Dan dari laporan yang lainnya, diketahui bahwa klub berjuluk Bianconeri tersebut ingin menjadikan De Ligt sebagai pemulus langkah Pogba ke Turin musim depan.

(Football Italia)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho