BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mimpi Kylian Mbappe Pindah ke Real Madrid Dibangun Sejak Usia 11 Tahun

15-09-2020 15:21 | Asad Arifin

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang PSG, Kylian Mbappe, siap mencari tantangan baru pada musim 2021/2022 mendatang. Real Madrid diyakini bakal menjadi klub impian bagi pemain berusia 21 tahun.

Kylian Mbapee sejak lama menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Namun, dia memilih bertahan di PSG dan menunggu momen tepat untuk pindah ke klub lain.

Musim 2020/2021 menjadi musim keempat pemain timnas Prancis itu bersama PSG. Dan, ini sekaligus menjadi musim terakhirnya bersama final Liga Champions 2019/2020. Kylian Mbappe sudah memberitahu klub bahwa dia ingin pindah.

Kylian Mbappe bergabung dengan PSG pada 2017 lalu. Awalnya, PSG meminjamnya dari Monaco selama satu musim. Setelah itu, PSG harus membayar 180 juta euro untuk bisa membelinya secara permanen.

1 dari 2 halaman

Real Madrid, Klub Impian Kylian Mbappe

Kabar bakal hengkangnya Kylian Mbappe dari PSG menjadi angin segar untuk Real Madrid. Sebab, Los Blancos sejak lama jatuh hati padanya. Zinedine Zidane tidak pernah menutupi bahwa dia kagum pada Mbappe.

Jurnalis asal Prancis, Julien Laurens, menilai transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid bakal menjadi momen penting bagi kedua pihak. Ini adalah transfer impian, baik bagi Real Madrid maupun Kylian Mbappe.

"Saya pikir jika Kylian Mbappe pindah ke Real Madrid, itu akan menjadi impian besarnya,” kata Julien Laurens kepada ESPN.

Laurens sudah mengikuti karir Kylian Mbappe sejak lama. Dia tahu betul bahwa pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu memendam mimpi pindah ke Real Madrid, klub pernah disinggahi saat kecil.

"Di Real Madrid lah dia selalu ingin bermain, ke Real Madrid lah dia pergi saat berusia 11 tahun karena mereka mengundangnya untuk berlatih dengan tim junior mereka," ucap Julien Laurens.

2 dari 2 halaman

Hanya Menunggu Waktu

Sama seperti Kylian Mbappe yang sejak kecil ingin membela Real Madrid, Julien Laurens menilai hal sebaliknya juga terjadi. Real Madrid sangat ingin merekrut Mbappe sejak karena karena mereka sadar akan talentanya.

"Mbappe sangat bagus sehingga Real Madrid ingin menandatanganinya saat itu [usia 11 tahun]. Tidak ada keraguan pada titik tertentu dia ingin pergi ke Bernabeu dan bermain di sana," katanya.

Sejumlah sumber memprediksi jika transfer Kylian Mbappe bakal menguras anggaran Real Madrid. Paling tidak, mereka harus menyiapkan dana hingga 300 juta euro demi membawanya dari Parc des Princes.

Sumber: ESPN

KOMENTAR