BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Messi Sempat Kecewa Saat Griezmann Tolak Barcelona Pada 2018

24-11-2020 14:08 | Aga Deta

Antoine Griezmann pada laga pekan ke-36 La Liga musim 2019/2020 melawan Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Antoine Griezmann pada laga pekan ke-36 La Liga musim 2019/2020 melawan Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann sempat menolak pindah ke Barcelona pada 2018. Keputusan itu ternyata membuat Lionel Messi kecewa.

Griezmann tampil cukup mengesankan saat memperkuat Atletico Madrid. Setelah Piala Dunia 2018, Griezmann menjadi incaran Barcelona.

Akan tetapi, pemain Prancis menolak pindah ke Camp Nou. Griezmann memilih memperpanjang kontrak dengan Atletico Madrid.

Griezmann baru pindah ke Barcelona pada musim panas berikutnya. Sang pemain datang ke klub dengan biaya yang mencapai 120 juta euro.

1 dari 3 halaman

Alasan Pindah

Griezmann pun membeberkan alasannya meninggalkan Atletico. Ia mengatakan bahwa dirinya membutuhkan suasana baru.

"Saya meninggalkan Atlético Madrid karena saya membutuhkan perubahan," kata Griezmann kepada Universo Valdano.

"Saya membutuhkan sesuatu yang berbeda, rekan-rekan penting saya meninggalkan Atlético dan itu membuatnya lebih mudah untuk pergi. Diego Godin, Lucas Hernandez, dan lainnya akan pergi pada saat itu."

2 dari 3 halaman

Messi Kecewa

Griezmann mengungkapkan bahwa dirinya sempat memberi tahu Lionel Messi saat memutuskan untuk tidak pindah ke Barcelona pada 2018. Keputusan itu ternyata membuat Messi kecewa.

"Saya menolak Barcelona setahun sebelumnya. Ketika saya menandatangani kontrak dengan klub, saya meminta maaf karena telah menunda kepindahan dan mengatakan saya tidak akan bergabung dengan Barcelona," lanjutnya.

"Saya memberi tahu Lionel Messi bahwa saya akan memberikan segalanya di lapangan untuk klub. Saya berbicara dengan Leo ketika saya tiba dan dia memberi tahu saya bahwa ketika saya menolak kesempatan pertama untuk datang, dia kacau karena dia telah memintanya di depan umum.

"Tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia mendukung saya dan saya memperhatikannya setiap hari."

3 dari 3 halaman

Video Dokumenter

Saat memutuskan bertahan di Atletico Madrid, Griezmann sempat membuat video dokumenter singkat. Video tersebut ternyata sempat membuat orang tua Griezmann marah.

"Orang tua saya marah tentang film dokumenter 'decision'. Mereka tidak suka saya melakukannya seperti itu dan mereka juga ingin melihat saya di Barca,” pungkasnya.

Sumber: Get Spanish Football News

KOMENTAR