BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Messi Saja Dinilai tak Bakal Cukup Untuk Bawa Barcelona Kembali Berjaya

09-09-2020 01:49 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa saat timnya kalah atas Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champions hari Sabtu (15/8/2020). (c) AP Photo
Bintang Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa saat timnya kalah atas Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champions hari Sabtu (15/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Eks bomber Barcelona Samuel Eto'o senang melihat Lionel Messi bertahan di Camp Nou namun ia merasa bahwa Blaugrana tak bisa mengandalkan La Pulga saja jika ingin berjaya lagi.

Barcelona mendapatkan pengalaman horor musim lalu. Mereka menjalani musim 2019-20 tanpa meraih satu pun gelar juara.

Setelah itu, mereka juga nyaris ditinggalkan oleh Messi. Sang superstar sempat mengajukan transfer request.

Namun pada akhirnya ia batal hengkang karena masalah kontrak. Sekarang Messi sudah ikut berlatih lagi demi mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim 2020-21.

1 dari 2 halaman

Messi Saja tak Cukup Bagi Barcelona

Bertahannya Lionel Messi disambut dengan senyum lebar oleh Samuel Eto'o. Akan tetapi pria asal Kamerun itu tak lupa memberikan peringatan pada Barcelona.

Ia mengatakan Barca harus mencari pemain lain yang bisa membantu meningkatkan performa tim. Sebab ia yakin Messi seorang saja tak akan cukup untuk bisa membantu mengembalikan kejayaan Blaugrana.

“Messi seperti anak saya. Ia telah bertahan dan saya senang," ujarnya seperti dilansir Goal.

“Tapi jantung tim ini membutuhkan lebih banyak pemain bergaya Barcelona, pemain yang tiki-taka, bukan box to box," cetus Eto'o.

2 dari 2 halaman

Barcelona Bakal Juara

Musim ini Barcelona merombak timnya. Mereka menunjuk pelatih baru yakni Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda itu juga telah memulai proses perombakan tim. Ivan Rakitic telah dilepas dan tampaknya akan ada beberapa pemain lain yang bakal menyusul.

Samuel Eto'o merasa optimis dengan perubahan itu. Ia pun yakin musim 2020-21 nanti Barcelona bakal bisa juara lagi di pentas domestik.

"Barcelona akan menjadi juara liga berikutnya, tapi saya ingin Mallorca, tim yang paling saya sukai, kembali ke level teratas," seru Eto'o.

Lionel Messi memang bertahan namun saat ini kontraknya di Barcelona tersisa semusim lagi. Ada kemungkinan ia bisa hengkang secara gratis di musim panas 2021 mendatang.

(Goal)

KOMENTAR