BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Messi Punya Kenangan yang Indah Bersama Guardiola, Reuni di Manchester City?

29-08-2020 22:13 | Aga Deta

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi harus bereuni dengan Josep Guardiola di Manchester City apabila meninggalkan Barcelona. Itu merupakan harapan mantan asisten pelatih Barcelona Juan Carlos Unzue.

Messi baru saja membuat keputusan yang menggegerkan dunia sepak bola. Kapten timnas Argentina itu sudah menyampaikan surat permohonan untuk meninggalkan Barcelona.

Sejumlah tim papan atas Eropa sudah dikaitkan dengan Messi. Namun, City dianggap sebagai yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Messi.

Kepergian Messi ke Inggris kemungkinan bisa terjadi dalam waktu dekat ini. Sebab, La Pulga dilaporkan telah melakukan kontak dengan Josep Guardiola.

1 dari 3 halaman

Dukung Messi ke City

Messi punya memori yang indah bersama Guardiola semasa di Barcelona dulu. Karena itulah, Unzue sangat mendukung Messi pindah ke Manchester City.

"Di satu sisi, jika dia meninggalkan Barcelona, saya akan senang dia mengingat masa lalu dengan orang-orang yang sudah dia kenal dan telah merasakan kesuksesan bersama," ujar Unzue kepada Stats Perform News.

"Saya berharap dia pergi ke Manchester City. Saya mengatakan ini dengan tulus. Saya yakin keputusannya akan sangat sulit.

"Juga, saya yakin dia menyimpan kenangan indah pada periode itu bersama Pep karena semua orang tumbuh bersama Pep.

"Ini adalah kenyataan, bukan hanya para pemain tetapi semua orang yang pernah bekerja di staf juga. Saya berbicara untuk diri saya sendiri, tetapi saya telah merasakan dan mendengarnya dari orang lain."

2 dari 3 halaman

Messi Berhak Buat Keputusan

Ronald Koeman ditunjuk presiden Josep Maria Bartomeu untuk menggantikan Quique Setien. Pelatih asal Belanda itu kabarnya mencabut hak istimewa Messi sehingga La Pulga ingin hengkang.

"Saya pikir ini rumit karena dia adalah orang yang cerdas dengan kepribadian yang hebat, meski sangat tertutup," kata Unzue.

"Ini bukan saat yang panas. Saya yakin dia benar-benar mengevaluasi keadaan. Saya pikir dia pantas dan berhak membuat keputusan sendiri.

"Kita bisa berbicara tentang apakah itu yang terbaik atau terburuk. Saya tidak akan mengatakan apa-apa karena saya tidak tahu apa yang terjadi di dalam klub dan antara orang-orang yang terlibat. Dia telah mendapatkan hak itu."

3 dari 3 halaman

Klausul Khusus

Messi ingin mengaktifkan klausul khusus yang di kontraknya. Klausul itu memungkinkan Messi untuk memutus kontraknya dengan Barcelona.

"Kontrak yang dia tanda tangani selama beberapa tahun terakhir mengatakan ini," tambahnya. Klub telah membuka pintu untuk memberinya kesempatan untuk mengambil keputusan.

"Dia mengerti dia bisa menemukan motivasi lain, rekan satu tim lain di tempat lain, perubahan yang terkadang diperlukan."

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR