BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Messi Pastikan Skuat Barcelona Akan Potong Gaji Sebesar 70 Persen Selama Pandemi Virus Corona

30-03-2020 20:50 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Lionel Messi (c) AP Photo Selebrasi Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Superstar Barcelona Lionel Messi memastikan ia dan rekan-rekannya di skuat Blaugrana akan merelakan gajinya dipotong hingga 70 persen selama pandemi virus corona berlangsung.

Kompetisi La Liga sudah dihentikan untuk sementara sejak tanggl 12 Maret lalu. Semua ini karena menyebarnya virus corona covid19 dengan cepat di Spanyol.

Situasi ini membuat banyak klub kesulitan. Sebab terhentinya kompetisi maka terhenti pula aliran dana segar yang masuk ke kantong klub.
Hal ini juga dirasakan oleh klub sebesar Barcelona. Tak ada pemasukan dari tiket, hak siar, hingga tur stadion hingga museum klub.

Banyak klub yang akhirnya harus mengambil keputusan sulit. Ada yang memotong gaji pemain, ada yang memotong gaji staf dan ada yang melakukan keduanya. Semua dilakukan agar klub bisa tetap selamat di masa-masa sulit ini.

1 dari 2 halaman

Pastikan Potong Gaji

Barcelona pun dikabarkan akan melakukan pemotongan gaji juga. Namun kabarnya ada sejumlah pemain yang menolak rencana tersebut.

Namun pada akhirnya hal tersebut tetap dilaksanakan. Pihak Barcelona sudah memberikan pernyataan terkait hal tersebut.

Kini Lionel Messi pun ikut memastikan bahwa semua penggawa Barcelona akan mendapat pemotongan gaji. Hal tersebut ia konfirmasikan melalui akun Instagram-nya.

"Kami sepenuhnya memahami bahwa ini adalah situasi luar biasa dan kami selalu menjadi yang pertama membantu klub ketika diminta."

Namun Messi juga mengatakan bahwa para pemain, selain menerima pemotongan gaji 70 persen, akan memberikan kontribusi lebih lanjut. Hal ini akan memungkinkan para karyawan Barcelona lainnya dapat tetap menerima gaji mereka secara utuh.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Lengkap

"Banyak yang telah ditulis dan dikatakan tentang tim Barcelona sehubungan dengan gaji para pemain selama keadaan darurat ini."

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa keinginan kami selalu mengambil pemotongan gaji yang kami terima, karena kami sepenuhnya memahami bahwa ini adalah situasi yang luar biasa dan kami selalu menjadi yang pertama membantu klub ketika diminta."

"Oleh karena itu, tidak mengejutkan kami bahwa dari dalam klub ada orang-orang yang mencoba menekan kami untuk melakukan sesuatu yang kami selalu tahu akan kami lakukan."

"Perjanjian itu telah ditunda selama beberapa hari karena kami sedang mencari formula untuk membantu klub dan para pekerjanya selama masa-masa sulit ini."

"Terlepas dari pengurangan 70 persen dari gaji kami, kami juga akan memberikan kontribusi sehingga karyawan klub dapat mengumpulkan 100 persen dari gaji mereka saat situasi ini berlangsung."

"Kami tidak ingin mengucapkan selamat tinggal tanpa mengirim salam kasih sayang dan banyak kekuatan kepada semua orang yang mengalami kesulitan dalam masa-masa yang sangat sulit ini, serta kepada semua orang yang dengan sabar menunggu akhir dari krisis ini di rumah mereka."

"Sebentar lagi kita akan keluar dari ini dan kita semua akan melakukannya bersama."

Dewan Barcelona dan para pemain di seluruh tim olahraga profesional klub lainnya, termasuk "sebagian besar" dari pemain di tim bola basket, juga telah setuju untuk mendapatkan pengurangan gaji selama durasi keadaan darurat di Spanyol.

(insta)

KOMENTAR