Messi Padamkan Spekulasi Kepergiannya dari Barcelona

Dimas Ardi Prasetya | 20 Februari 2020, 19:53
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo (c) AP Photo
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi memadamkan gosip kepergiannya dari Barcelona dengan menegaskan bahwa ia sama sekali tak punya niatan untuk hengkang dari Camp Nou.

Dalam beberapa pekan belakangan ini, Messi santer disebut bakal hengkang dari Barcelona. Hal tersebut tak lepas dari adanya konflik internal di klub Catalan tersebut.

Konflik terkuak pasca dipecatnya Ernesto Valverde. Sporting director Barcelona Eric Abidal sempat mengklaim bahwa pemecatan itu tak lepas dari kesalahan para pemain.

Messi langsung membalas tudingan Abidal. Ia menyebut pria asal Prancis itu menuding semua pemain Barca melakukan kesalahan karena ia tak berani menyebut nama secara spesifik.

1 dari 2 halaman

Messi Ingin Bertahan

Lionel Messi kemudian mulai dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa lainnya. Di antaranya adalah Manchester City.

Kemudian ada juga Juventus, di mana ia diproyeksikan untuk berduet dengan Cristiano Ronaldo. Namun Messi akhirnya membuyarkan semua spekulasi itu dengan menegaskan bahwa ia tak punya niatan untuk meninggalkan Barcelona.

“Saya sudah sering menjelaskan bahwa ide saya adalah tetap bertahan. Jadi selama klub dan penggemar menginginkannya, tidak akan ada masalah,” jelas Messi pada Mundo Deportivo.

"Saya juga mengatakan bahwa saya ingin semua orang bahagia - klub dan para penggemar, bagi kami untuk memiliki proyek yang unggul dan memenuhi semua tujuan kami," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Soal Kontrak

Saat ini Lionel Messi terikat kontrak dengan Barcelona hingga musim panas 2021 saja. Ada kabar bahwa Messi memiliki klausul dalam kontrak itu yang membuatnya bisa leluasa meninggalkan klub secara gratis, kapan pun yang ia mau.

Messi mengisyaratkan bahwa klausul itu ada. Akan tetapi ia menegaskan pada fans Barcelona bahwa ia sama sekali tak punya niatan untuk pindah klub.

"Saya selalu punya keputusan dan bukan hanya karena klausul itu," seru Messi.

“Sering kali saya memiliki kesempatan untuk meninggalkan klub dan ada saatnya sejumlah klub bahkan akan menebus klausul saya, tetapi saya tidak pernah ingin pergi," tegasnya.

"Selama klub menginginkan saya, kami tidak punya masalah," tegasnya lagi.

Masalah kontrak dan masa depan itu tampak tuntas. Namun setelah itu Lionel Messi langsung dihadapkan dengan kabar kurang menyenangkan lainny. Ada laporan yang menyebut bahwa Barcelona menyewa buzzer untuk menyerangnya dan para pemain Blaugrana lainnya via media sosial.

(mundo deportivo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR