BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Messi Kasih Kode Hengkang dari Barcelona, Suarez: Ah, Dia sedang Gugup!

06-12-2019 13:43 | Yaumil Azis

Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya (c) AP Photo Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi sempat memberikan kode bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Namun kata-kata pria asal Argentina tersebut dianggap sepele oleh rekan setimnya, Luis Suarez.

Messi melontarkan pernyataan tersebut saat menerima trofi Ballon d'Or keenam di dalam karir sepak bolanya. Dengan itu, ia resmi menjadi pemain dengan koleksi trofi Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah.

Ia sadar bahwa dirinya sudah semakin menua. Waktu berjalan begitu cepat dan kemungkinan besar, dalam waktu dekat, ia memprediksi bahwa dirinya akan gantung sepatu tak lama lagi.

"Saya sadar akan umur. Dan saya sangat menikmati momen ini karena saya tahu bahwa masa pensiun sudah semakin dekat. Waktu terus berjalan," ujarnya, seperti yang dikutip dari Goal International.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi sedang Gugup

Jikalau pensiun, maka Barcelona akan menjadi tim yang paling merasakan dampaknya. Pasalnya raksasa Spanyol itu masih belum bisa melepaskan ketergantungannya terhadap Messi.

Contoh yang paling jelas terlihat adalah saat Barcelona melakoni laga lanjutan La Liga pada hari Senin (2/12/2019) kemarin. Jika bukan karena golnya di menit-menit akhir, Barcelona takkan meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Pernyataan Messi tersebut ibarat sebuah peringatan untuk Barcelona agar segera mencari penggantinya. Namun Suarez merasa bahwa perkataan rekan setimnya itu disalahartikan.

"[Komentarnya] salah diintepretasikan. Saat seseorang memenangkan Ballon d'Or, mereka akan merasa senang sekaligus gugup," ujar Suarez kepada beIN SPORTS.

2 dari 2 halaman

Perkataan Messi Disalahartikan

Terkadang, publik lupa bahwa Messi adalah seorang manusia biasa karena sudah tersihir dengan aksinya di lapangan. Oleh karenanya, Suarez kembali mengingatkan bahwa Messi juga manusia yang bisa merasakan gugup.

"Leo adalah manusia dan akan merasa gugup seperti halnya kami. Dia ingin mengatakan bahwa dirinya mungkin harus bersaing dengan masa pensiun dalam beberapa tahun lagi," tambah Suarez.

"[Perkataannya] disalahartikan, namun saya yakin Leo Messi akan terus melaju untuk waktu yang lama," tutup pria asal Uruguay tersebut.

Messi memiliki klausul di kontraknya yang membebaskan dirinya pindah klub lain saat umurnya sudah mencapai 32 tahun. Dan beberapa waktu lalu, ia pernah mengutarakan niatnya memperkuat klub masa kecilnya, Newell's Old Boys.

(Goal International)

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019