BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Messi Jago Freekick dan Itu Berkat Ajaran Maradona

09-09-2019 18:26 | Dimas Ardi Prasetya

Superstar Barcelona, Lionel Messi. (c) Laliga Santander Superstar Barcelona, Lionel Messi. (c) Laliga Santander

Bola.net - Legenda sepakbola Argentina Diego Maradona mengklaim Lionel Messi bisa jago mencetak gol dari tendangan bebas berkat ajarannya.

Di sepanjang karirnya bersama dengan Barcelona, Messi telah mengemas 603 gol dari semua ajang kompetisi. Sementara bersama Timnas Argentina, ia mencatatkan 68 gol dari 135 caps.

Total ia sudah mengemas 671 gol di sepanjang karirnya. 48 di antaranya ia ciptakan melalui tendangan bebas.

42 gol di antaranya ia ciptakan bagi Barcelona, salah satunya saat menjebol gawang Liverpool di semifinal leg pertama Liga Champions musim 2018-19 kemarin. Sementara enam sisanya bersama Timnas Argentina.

1 dari 2 halaman

Klaim Maradona

Messi pernah bekerjasama dengan Maradona di timnas Argentina. Tepatnya dari tahun 2008 hingga 2010.

Saat itu Messi memang sudah menjadi seorang superstar yang matang. Namun menurut Maradona kemampuan La Pulga sebenarnya masih bisa ditingkatkan lagi dan ia berhasil membantunya melakukan hal tersebut.

"Saya melatih yang terbaik, Messi, dan tidak ada yang bisa memberi tahu saya sebaliknya, karena ia mampu melewati hingga lima pemain. Sungguh sebuah fenomena," seru Maradona seperti dilansir Goal International.

2 dari 2 halaman

Saran Sederhana

Maradona mengatakan bahwa Messi juga kurang jago dalam mengeksekusi tendangan bebas. Dari situlah, ia akhirnya mengajarkan pada La Pulga bagaimana cara mencetak gol dari bola mati.

Maradona menerangkan ia sebenarnya tidak mengajari Messi banyak hal. Ia hanya memberikan sebuah saran yang sederhana kepada La Pulga.

"Ia memiliki masalah dengan tendangan bebas. Ketika kami menyelesaikan setiap sesi latihan, kami terus meninggalkan Leo sehingga ia bisa berlatih, dan bola tendangan bebasnya mulai membentur tiang," kenangnya.

“Saya tidak mengajari dirinya cara melakukan tendangan bebas, lalu ia bertanya kepada saya bagaimana saya bisa mencetak gol. Saya berkata, "anda hanya harus menendangnya di bagian tengah. Mereka tidak akan memberi saya Oscar untuk mengajari anda ini'," serunya.

“Dan ia menjawab, ‘tapi saya menendangnya di tengah dan bola mengarah ke sini atau ke sana 'dan saya mengatakan kepadanya,' jangan khawatir, kamu akan berhasil'. Sekarang ia tidak bisa meleset dari sasaran," serunya bangga.

Musim ini, Lionel Messi sama sekali belum bisa bermain bagi Barcelona karena masih dalam proses pemulihan fisik usai cedera. Sementara itu Diego Maradona kembali mendapat job untuk melatih dari klub Gimnasia de La Plata.

(Goal International)

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR