BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Messi Butuh Seorang Profesional di Sisinya, Bukan Ayahnya'

12-09-2020 15:25 | Gia Yuda Pradana

Lionel Messi (c) AP Photo
Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi dinilai seharusnya bisa menghindari konflik dengan Josep Maria Bartomeu dan Barcelona. Itu bisa dilakukan andai bintang Argentina tersebut punya seorang profesional di sisinya.

Hal ini diutarakan oleh eks pemain Argentina, Hernan Crespo. Menurut Crespo, ayah sekaligus agennya, Jorge Messi, turut menjadi penyebab kegagalan Messi meninggalkan Camp Nou musim panas ini.

Crespo merasa itu tidak bakal terjadi andai Messi punya agen yang benar-benar profesional.

1 dari 2 halaman

Profesional di Bidangnya

"Tanpa mengurangi rasa hormat pada Jorge Messi, menurut saya Anda butuh seorang profesional dalam situasi-situasi seperti ini," kata Crespo kepada TyC Sports, seperti dikutip Marca.

"Bicara dengan seorang agen, seseorang yang profesional (di bidangnya), tak sama dengan bicara kepada ayah Anda..."

"Seorang agen takkan mempertimbangkan urusan keluarga dan semacamnya. Dalam kasus-kasus seperti ini, Anda harus menjadi seorang profesional," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Saran yang Buruk

Beberapa waktu lalu, eks pemain Real Madrid, Hugo Sanchez, juga bicara senada.

"Messi tak punya pilihan selain bertahan di Barcelona gara-gara saran buruk dari ayah dan firma hukumnya, karena mereka tak seharusnya mengirim burofax itu. Itu membuat image-nya melemah di tim," kata Sanchez.

"Kebetulan, para pengacara Messi sebelumnya juga bekerja dengan Barcelona, tapi karena konflik kepentingan, klub Catalunya akhirnya mengubah strategi mereka."

"Kalau Messi dan ayahnya sudah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, mereka seharusnya tak perlu menunggu lagi."

"Namun, sebelum berakhirnya kesepakatan sesuai dalam kontrak, mereka harus bilang pada klub bahwa mereka ingin pergi di akhir musim dan gratis, tanpa membayar kompensasi apapun. Kalau mereka memang sudah merencanakannya, mereka seharusnya mengambil langkah itu."

Sumber: Marca

KOMENTAR