Meski Sedang Kisruh, Zidane Yakin Barcelona Tetap Perkasa

Dimas Ardi Prasetya | 5 Februari 2020, 23:15
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meyakini Barcelona tak akan melemah dan tetap perkasa meski sedang terjadi kekisruhan di klub Catalan tersebut saat ini.

Barcelona tiba-tiba dikabarkan berada dalam situas krisis yang besar. Hal tersebut tak lepas dari pemecatan sosok Ernesto Valverde.

Sporting director Barca yakni Eric Abidal menuding bahwa pemecatan Valverde adalah salah pemain. Ia menuding ada pemain yang tak tampil maksimal.

Hal ini membuat Lionel Messi berang. Ia tidak terima dengan ucapan Abidal dan akhirnya memberikan balasan kepada melalui akun Instagram miliknya.

"Ketika berbicara tentang pemain kita harus memberi nama, karena jika tidak kita semua menjadi kotor dan memberi makan hal-hal yang dikatakan tetapi tidak benar."

1 dari 2 halaman

Komentar Zinedine Zidane

Zinedine Zidane kemudian ditanya soal kekisruhan yang terjadi di Barcelona itu. Ia juga ditanya apakah imbas kekisruhan itu akan membuat Lionel Messi hengkang.

Namun Zidane mengaku enggan menjawab pertanyaan itu. Ia hanya menegaskan situasi itu pasti tak akan membuat mereka melemah di atas lapangan.

“Saya tidak mengomentari klub lain. Barca akan terus bersaing sampai hari terakhir musim ini," serunya seperti dilansir AS.

"Tim yang bagus tidak tiba-tiba berubah, mereka selalu bagus. Sedangkan sisanya, itu tidak menarik bagi saya,” tegas Zidane.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Situasi

Saat ini Real Madrid berada di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 49 poin dari 22 laga.

Madrid unggul tiga poin dari Barcelona yang berada di peringkat kedua. Zinedine Zidane lantas ditanya apakah Madrid nanti akan memaksimalkan situasi itu untuk menjauh dari kejaran Blaugrana di klasemen.

"Kami tidak akan memanfaatkan apa pun karena mereka tidak akan menunjukkan kelemahan. Mereka akan terus bersaing dan melakukan hal-hal dengan bagus dari sekarang hingga akhir musim," jawab Zidane.

"Kami tampil dengan baik. Kami senang - tapi kami belum memenangkan apa pun," tegas Zidane.

Real Madrid saat ini bersiap untuk menghadapi Real Sociedad di babak perempat final Copa del Rey. Setelah itu Zinedine Zidane akan membawa timnya melawan Osasuna di La Liga pada 9 Februari 2020 nanti.

(as)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR