Meski Performa Menurun, Xavi Tetap Anggap Ter Stegen Sebagai Kiper Terbaik Dunia

Aga Deta | 5 Januari 2022, 09:40
Salah satu momen penyelamatan Marc-Andre ter Stegen, Real Sociedad vs Barcelona, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo
Salah satu momen penyelamatan Marc-Andre ter Stegen, Real Sociedad vs Barcelona, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez masih menganggap Marc-Andre Ter Stegen sebagai salah satu kiper terbaik dunia setelah sang pemain melakukan penyelamatan penting dalam pertandingan melawan Real Mallorca.

Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Mallorca dalam lanjutan La Liga, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Mereka meraup tiga poin berkat gol semata wayang Luuk de Jong.

Di samping De Jong, Ter Stegen juga memiliki peran penting di balik kemenangan Barcelona. Kiper berkebangsaan Jerman tersebut menunjukkan ketangguhannya dalam mengawal gawang Blaugrana.

Ter Stegen melakukan tiga penyelamatan dalam pertandingan kontra Mallorca. Salah satunya menepis tembakan Jaune Costa dengan satu tangan ketika laga memasuki masa injury time.

1 dari 3 halaman

Ter Stegen Kiper Terbaik Dunia

Penampilan Ter Stegen terlihat sedikit menurun saat ini. Meski begitu, Xavi sama sekali tidak meragukan kemampuan kiper berusia 29 tahun tersebut.

Saya bercanda dengan dia mengatakan bahkan saya bisa menghentikan bola itu, Tapi tentu saja dia membutuhkan itu. Bagi saya dia salah satu yang terbaik di dunia," kata Xavi seperti dilansir Barcablaugranes.

"Terkadang penjaga gawang bisa gagal. Mungkin memang benar dia sedikit di bawah standar. Tapi itu normal setelah beberapa tahun jika Anda mendapat sedikit kritik. Dia terus membuktikan kepada semua orang bahwa dia masih salah satu yang terbaik di dunia."

2 dari 3 halaman

Situasi Neto

Barcelona akan bertandang ke markas tim divisi 3, Linares Deportivo, pada babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Ada kemungkinan Xavi memainkan kiper kedua Neto dalam pertandingan tersebut.

Masa depan Neto di Barcelona saat ini sedang tidak pasti. Kiper asal Brasil tersebut dikaitkan dengan pintu keluar klub setelah jarang mendapat kesempatan bermain.

"Saya baru saja berbicara dengan Neto tentang situasinya. Kami akan memutuskan besok," lanjutnya.

"Saya belum menyerahkan daftar skuat karena saya masih menunggu Alves menjadi resmi. Dia sangat menyadari situasinya di klub. Kita lihat saja."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR