BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Hatinya Terluka, Messi Tetap Profesional Jalani Sisa Kontraknya di Barcelona

30-09-2020 20:29 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Barcelona, Lionel Messi (tengah) mencoba melewati hadangan pemain Girona. (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (tengah) mencoba melewati hadangan pemain Girona. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi memang terluka gara-gara perlakuan manajemen Barcelona, akan tetapi La Pulga menegaskan ia akan tetap bersikap profesional dalam menjalani sisa kontraknya di Camp Nou.

Musim lalu menjadi musim terburuk Messi bersama Barcelona. Di atas lapangan, ia gagal total dalam usahanya meraih gelar juara.

Yang ada, Barca malah dipermalukan di Liga Champions. Bermain melawan Bayern Munchen di babak perempatfinal, mereka digilas dengan skor 8-2.

Di La Liga, perjalanan Barca tersendat. Bahkan mereka akhirnya disalip dan dikalahkan Real Madrid dalam perburuan gelar mahkota liga.

Penderitaan Messi berlanjut di bursa transfer. Ia merasa dikhianati manajemen klub dan akhirnya bersikukuh untuk meminta pergi. Sayangnya pada akhirnya La Pulga gagal pergi dan terpaksa bertahan di Camp Nou di sisa kontraknya.

1 dari 2 halaman

Messi Tetap Profesional

Kesedihan Lionel Messi terus berlanjut. Baru-baru ini Barcelona memaksa Luis Suarez hengkang dari Barcelona dan akhirnya terpaksa pindah ke Atletico Madrid.

Semua hal tersebut sangat menyakiti hati Lionel Messi. Meski demikian, La Pulga menegaskan ia akan tetap bersikap profesional dan akan bermain sepenuh hati bagi Barcelona.

“Siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak mampu bermain dengan cara apa pun selain selalu untuk menang, dan memberikan segalanya di lapangan. Itu seperti itu sepanjang karir saya dan itu tidak akan berubah," tegas Messi pada Sport.

"Hari ini komitmen saya untuk jersey ini dan lencana ini total, masih utuh," tegas La Pulga lagi.

2 dari 2 halaman

Undangan Pindah ke Atletico Madrid

Setelah Luis Suarez pindah ke Atletico Madrid, Presiden Los Rojiblancos yakni Enrique Cerezo, sempat melontarkan sebuah undangan kepada Lionel Messi. Ia mengajak pemain Argentina itu pindah juga dari Barcelona ke Wanda Metropolitano.

"Dalam kehidupan, jika anda menginginkan sesuatu, dengan hasrat yang besar semua bisa terjadi," buka Cerezo kepada Cadena Cope.

"Jika Leo Messi ingin bermain dengan Luis Suarez, saya akan mengatakan ini kepadanya untuk datang ke sini [Atletico Madrid]."

Kontrak Lionel Messi di Barcelona saat ini tersisa satu musim saja. La Pulga bisa bebas pergi dari Camp Nou pada musim panas 2021 mendatang. Sebelumnya ia sempat dikaitkan dengan Manchester City, PSG, hingga Inter Milan.

(Sport)

KOMENTAR