BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Meski Dipecat, Quique Setien Tak Menyesal Latih Barcelona

29-12-2020 10:27 | Aga Deta

Mantan Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo Mantan Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo

Bola.net - Quique Setien menegaskan bahwa dirinya tak pernah menyesal melatih Barcelona meski berakhir dengan kegagalan. Pengalaman melatih Barca justru jadi pelajaran berharga untuk Setien.

Setien diangkat sebagai pelatih Barcelona pada Januari 2020. Mantan pelatih Real Betis itu terpilih untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat.

Namun, Setien gagal mempersembahkan trofi untuk Barca pada musim 2019/2020. Selan itu, juga tersingkir dari Liga Champions secara tragis usai kalah telak 2-8 dari Bayern Munchen.

Quique Setien pun pada akhirnya dipecat pada akhir musim lalu. Padahal, Setien masih memiliki sisa kontrak sampai 2022.

1 dari 2 halaman

Sudah Selesai Meratapi

Setien mengakui dirinya sangat terpukul setelah dipecat Barcelona. Namun, dirinya kini sudah tak lagi meratapi apa yang terjadi di Barcelona.

"Saya sudah selesai meratapi apa yang terjadi di Barcelona. Tapi itu adalah sesuatu yang terjadi sebagai bagian dari pekerjaan ini," ujar Setien seperti dilansir Marca.

"Kalau Anda bisa hidup terisolasi dari segalanya, seperti yang pernah saya lakukan, Anda bisa hidup dengan tenang. Saya sudah mengganti nomor telepon, dan mereka menghentikan saya di jalan dan meminta wawancara, tapi saya mencoba tetap sama."

2 dari 2 halaman

Tidak Menyesal

Bagaimanapun, melatih Barcelona jadi pengalaman yang sangat berharga buat Setien. Karena itulah, Setien tidak menyesal pernah menjadi bagian dari Camp Nou.

"Pengalaman itu luar biasa. Benar kalau kami tidak menikmati apa yang ingin kami nikmati, atau melakukan apa yang kami inginkan di awal, tapi Anda mendapati segalanya jadi rumit," kata Setien.

"Tentu saya mau kembali ke Barcelona dan saya tidak menyesal pernah ke sana. Tidak sama sekali."

Sumber: Football Espana

KOMENTAR