BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Bak Langit dan Bumi, Barcelona Tak Akan Remehkan Espanyol

01-01-2020 23:00 | Aga Deta

Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Striker Barcelona Luis Suarez rupanya tidak ingin meremehkan kekuatan Espanyol pada akhir pekan ini. Sebab, pertandingan derby selalu berjalan sulit.

Memasuki tahun 2020, pimpinan klasemen La Liga Barcelona siap kembali beraksi. Lawan pertama mereka di tahun baru ini adalah Espanyol.

Barcelona akan berkunjung ke markas Espanyol dalam laga pekan ke-19 La Liga. Derby Catalunya itu akan digelar di stadion RCDE pada Minggu (5/1/2020).

Di atas kertas, Barcelona sepertinya tidak akan kesulitan menaklukkan Espanyol. Sebab, tim asuhan Abelardo itu berada di posisi juru kunci di La Liga.

1 dari 2 halaman

Derby Sulit

Kendati demikian, Suarez tidak mau memandang remeh rival sekota Barcelona tersebut. Menurutnya, apapun bisa terjadi dalam pertandingan derby.

"Derby selalu sulit. Anda harus sangat berhati-hati. Espanyol berada dalam situasi sulit dan dengan tingkat pemain yang mereka miliki, mereka tidak pantas berada di tempat mereka sekarang," kata Suarez kepada Sport.

"Ini permainan yang indah dan kami semua suka memainkannya."

2 dari 2 halaman

Lawan Atletico

Setelah laga Derby, Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol dengan format yang baru di Arab Saudi. Suarez mengaku sangat menantikan pertandingan tersebut.

“Ini adalah motivasi besar bagi kami. Sekarang kami menikmati libur beberapa hari setelah pertandingan padat, tetapi kami sudah ingin berjuang untuk trofi ini," lanjutnya.

"Kami menantikan untuk memenangkan gelar pertama dan semua yang kami miliki di depan kami."

Sumber: fcbarcelona.com

KOMENTAR