BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mereka yang Terlahir Kembali dan yang Dilupakan Pasca Kemenangan Real Madrid di Supercopa

17-01-2020 06:40 | Richard Andreas

Selebrasi Real Madrid usai menjuarai Supercopa de Espana 2020 di Arab SAudi.  (c) AP Photo Selebrasi Real Madrid usai menjuarai Supercopa de Espana 2020 di Arab SAudi. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sukses memboyong trofi Supercopa de Espana dari Arab Saudi. Kemenangan ini juga menjadi suntikan kepercayaan diri bagi para pemain untuk mengarungi sisa musim 2019/20 ini.

Sabtu (18/1/2020) mendatang, Madrid bakal melanjutkan perjalanan di La Liga dengan menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu. Pertandingan ini bakal jadi saksi kekuatan Madrid pasca keberhasilan di Supercopa tersebut.

Pada dua pertandingan sulit di Supercopa, ada beberapa pemain Los Blancos yang mendapatkan kesempatan untuk mencuri perhatian Zinedine Zidane. Di sisi lain, ada pemain-pemain yang jarang mendapatkan kesempatan pada dua laga tersebut.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Mengutip Marca, baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mereka yang Terlahir Kembali

Mariano Diaz belum pernah bermain untuk Madrid musim ini sampai pertandingan kontra Valencia di partai semifinal.

Absennya Karim Benzema dan Gareth Bale memberikan ruang untuk striker 26 tahun ini, yang mencoba tampil sebaik mungkin. Zidane memberinya kesempatan di semifinal, juga beberapa menit akhir di partai final.

Sementara itu, Ferland Mendy tampil impresif pada dua pertandingan tersebut, baik saat menyerang maupun bertahan. Pemain berdarah Prancis ini bisa melepas umpan silang presisi, juga solid di belakang.

Satu pemain lain yang menemukan kembali performa terbaiknya adalah Rodrygo Goes. Dia merupakan pergantian pertama Zidane di partai final dan berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik pada babak adu penalti.

2 dari 2 halaman

Yang Terlupakan

Lucaz Vazquez hanya bisa menyaksikan kedua pertandingan dari bangku penonton, bersama Nacho Fernandez dan Brahim Diaz.

Eder Militao tidak mendapatkan menit bermain, sebab duet Sergio Ramos dan Raphael Varane bisa diandalkan pada dua pertandingan.

Marcelo dan James Rodriguez mendapatkan kesempatan di laga semifinal kontra Valencia, tapi saat itu pertandingan sudah berpihak pada Madrid dengan skor 3-0.

Tentang Marcelo, kehadiran Mendy membuatnya tergusur jadi pilihan kedua dalam beberapa pekan terakhir.

James, di sisi lain, sudah pulih sepenuhnya dari cedera. Namun, seiring dengan perkembangan kondisi Benzema, Bale, dan Eden Hazard, sepertinya dia bakal kesulitan mendapatkan menit bermain.

Sumber: Marca

KOMENTAR