Menolak Pindah, Sekarang Waktunya Ousmane Dembele Buktikan Diri di Barcelona

Richard Andreas | 9 Oktober 2020, 06:20
Menolak Pindah, Sekarang Waktunya Ousmane Dembele Buktikan Diri di Barcelona
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo

Bola.net - Ousmane Dembele tengah memasuki masa-masa krusial dalam kariernya. Musim ini dia harus membuktikan diri, tidak bisa bersantai lagi di bangku cadangan.

Pada bursa transfer kemarin, Dembele kabarnya dibidik oleh Manchester United. Dia dipandang sebagai alternatif Jadon Sancho, target utama MU yang terlampau mahal.

Meski begitu, kabarnya Dembele menolak mentah-mentah minat MU. Dia masih bersikeras bertahan di Barcelona dan percaya bisa membuktikan diri.

Keputusan Dembele ini pun memancing komentar legenda Barca, Rivaldo. Menurutnya Dembele harus membuktikan diri musim ini, jika tidak kariernya bakal semakin tenggelam.

Apa maksud Rivaldo? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Seharusnya tak masalah, tapi ...

Rivaldo tahu dan bisa memahami alasan Dembele. Namun, di saat yang sama dia pun tidak terlalu yakin.

Dembele boleh saja menolak klub lain, tapi faktanya dia pun tidak bermain di Barcelona. Artinya, Rivaldo menilai seharusnya Dembele menerima tawaran MU.

"Ousmane Dembele menolak pindah di bursa transfer kemarin. Itu seharusnya bukan masalah jika dia bermain secara reguler, tapi faktanya bukan begitu," ujar Rivaldo kepada Betfair.

"Sebab dia terus cedera dan melewatkan sesi latihan, itu tidak bagus."

2 dari 2 halaman

Waktunya buktikan diri

Sebab itu, Musim ini bisa dibilang sebagai kesempatan terakhir Dembele untuk membuktikan diri di Barcelona. Dia sudah menolak klub lain, artinya harus ada alasan kuat mengapa dia layak dipertahankan Barca.

"Dia pemain hebat, tapi harus membuktikan bahwa dia ingin bermain dan bertanggung jawab," lanjut Rivaldo.

"Klub membayar banyak untuk dia dan sampai sekarang mereka belum melihat dia mengembalikannya di lapangan."

"Kita lihat saja apakah dia bisa menunjukkan komitmen yang dia butuhkan untuk jadi pemain penting dalam skuad Koeman," tutupnya.

Sumber: Betfair

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR