BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengikuti Napoli, Calon Presiden Barcelona Ini juga Ingin Mengubah Nama Camp Nou

27-11-2020 03:52 | Yaumil Azis

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Salah satu calon presiden Barcelona, Emili Rousaud, punya rencana yang cukup unik. Ia mengaku ingin mengubah nama Camp Nou yang selama ini menjadi markas klub dengan embel-embel Lionel Messi.

Rousaud merupakan salah satu kandidat yang akan berperang memperebutkan kursi kepresidenan Barcelona pada Januari mendatang. Selain dirinya, ada juga nama lain seperti Toni Freixa, Victor Font, dan lainnya.

Sejatinya, pemilihan baru akan digelar pada bulan Maret. Namun rencananya dipercepat setelah mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, secara mendadak mundur dari jabatannya beberapa bulan yang lalu.

Bartomeu mundur saat mosi tidak percaya hampir dijatuhkan kepada dirinya. Sudah ada puluhan ribu suara yang terkumpul menyatakan bahwa Bartomeu harus mundur dari jabatannya, salah satu alasannya adalah karena Lionel Messi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rencana Mengubah Nama Stadion

Seperti yang diketahui, Messi sempat ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas kemarin. Bartomeu bersikukuh enggan melepas sang bintang dan tidak memberikan jalan keluar kecuali melalui klausul sebesar 700 juta euro.

Saat berbincang dengan Goal International, Messi mengaku kalau dirinya 'ditipu' oleh Bartomeu. Dan nampaknya, meski bakal ada presiden baru pada bulan Januari nanti, Messi akan tetap meninggalkan Barcelona saat kontraknya berakhir.

Kontrak Messi sendiri bakalan berakhir pada tahun 2021 mendatang. Rousaud pun berniat memberinya tribut dengan menambahkan nama sang bintang dalam penamaan stadion Camp Nou.

"Kami akan melangsungkan referendum untuk mengubah nama stadion menjadi Camp Nou - Leo Messi," ujar Rousaud kepada awak media, dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Ingin Memulangkan Neymar

Saat berbincang dengan awak media juga, Rousaud bertitah bahwa dirinya akan membawa dua pemain bintang untuk bergabung dengan Barcelona. Salah satunya adalah bintang PSG, Neymar.

"Kami akan merekrut dua pemain papan atas, salah satunya adalah Neymar. Kami sedang berusaha membawanya kembali ke Barcelona jika dia menarik gugatannya melawan klub," lanjut Rousaud.

"Kami berharap bisa mengumuman nama pemain besar lain yang ingin kami rekrut sesegera mungkin. Kami memiliki sambungan secara langsung terhadap sang pemain," tutup Rousaud.

Sebagai informasi, Barcelona sempat diperkuat oleh Neymar selama empat musim terhitung dari tahun 2013 lalu. Pada tahun 2017, Neymar memutuskan pindah ke PSG yang siap menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

(Goal International)

KOMENTAR