Mengenang Selebrasi Gol Ikonik Lionel Messi: Jemur Jersey di Bernabeu

Asad Arifin | 24 April 2020, 09:16
Lionel Messi (c) AFP
Lionel Messi (c) AFP

Bola.net - Lionel Messi memastikan tiga poin yang didapat Barcelona pada duel El Clasico melawan Real Madrid musim 2016/2017. Lionel Messi membawa Barcelona menang 2-3 pada laga di Bernabeu dan melakukan selebrasi unik, jemur baju.

Barcelona berjumpa Real Madrid pada duel pekan ke-33 La Liga musim 2016/2017. Laga digelar pada 24 April 2017 dini hari WIB, tepat tiga tahun yang lalu.

Sebelum pertemuan itu digelar, Real Madrid dan Barcelona bersaing ketat untuk meraih gelar juara. Namun, Barcelona mampu mengambil momen usai memenangkan laga melawan Real Madrid di Bernabeu.

Hasil ini membuat Barca menggeser Real Madrid di peringkat pertama klasemen La Liga untuk sementara waktu meskipun memiliki jumlah poin sama. Namun, pada akhir musim, Real Madrid tetap menjadi juara dengan raihan 93 poin.

1 dari 4 halaman

Gol Lionel Messi Bungkam Bernabeu

Real Madrid yang langsung memberikan tekanan sejak menit awal dalam pertandingan ini mencetak gol pertamanya pada menit 28 lewat sontekan Casemiro. Keunggulan ini tak bertahan lama karena Lionel Messi mencetak gol untuk Barca pada menit 33.

Barca comeback pada menit 73 lewat tembakan Ivan Rakitic. Keunggulan Barca kali ini dibuyarkan James Rodriguez yang masuk sebagai pemain pengganti.

Messi yang bermain hingga berdarah-darah dalam laga ini akhirnya menjadi penentu kemenangan Barca dengan golnya di menit-menit akhir. Messi akhirnya menentukan kemenangan Barca setelah mencetak gol di menit 92 setelah mendapat assist dari Jordi Alba.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain dan Gol

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho, Marcelo; Modric, Casemiro (Kovacic 70), Kroos; Bale (Asensio 39), Benzema (James 82), Cristiano Ronaldo.

Barcelona (4-3-1-2): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi; Suarez, Paco Alcacer (Gomes 70).

Gol

28' - Casemiro [1-0]

33' - Lionel Messi [1-1]

73' - Ivan Rakitic [1-2]

85' - James Rodriguez [2-2]

90+2' - Lionel Messi [2-3]

3 dari 4 halaman

Gol ke-500 Lionel Messi dan Selebrasi Ikonik Itu

Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Real Madrid. Tak hanya membawa Barcelona menang pada pertandingan tersebut, dua gol Lionel Messi telah tercatat sudah membuat 500 gol untuk Blaugrana.

Gol kedua Lionel Messi terjadi sangat dramatis. Tercipta pada menit-menit akhir dan memastikan raihan tiga poin. La Pulga pun begitu emosional dalam merayakan gol yang dicetaknya.

Lionel Messi segera berlari ke sudut lapangan. Tidak seperti biasanya, pemain asal Argentina tersebut langsung membuka bajunya. Messi kemudian memamerkan jerseynya ke arah fans. Menunjukkan namanya di hadapan fans.

Selebrasi 'jemur baju' Lionel Messi tersebut begitu ikonik, walau kemudian dia mendapat kartu kuning dari wasit Alejandro Hernández. Simak videonya di bawah ini ya Bolaneters.

Lionel Messi dikabarkan merayakan golnya dengan begitu emosional. Sebab, di laga tersebut dia merasa frustrasi karena terus mendapat pengawalan ketat dari Casemiro dan Sergio Ramos. Selebrasi jemur baju adalah luapan emosi Lionel Messi.

4 dari 4 halaman

Dibalas Cristiano Ronaldo

Aksi Lionel Messi di Bernabeu itu rupanya membekas di benak pemain Real Madrid. Khususnya Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu melakukan aksi pembalasan pada laga El Clasico yang digelar di Camp Nou pada 14 Agustus 2018.

Real Madrid berjumpa Barcelona pada laga Supercoppa Espana 2017. Real Madrid menang dengan skor 1-3 pada laga di Camp Nou. Ronaldo yang bermain dari bangku cadangan mampu mencetak satu gol.

Ronaldo sukses mencetak gol indah. Dari sebuah serangan balik, Ronaldo mendapat umpan dari Isco. Setelah melewati Gerard Pique, Ronaldo lantas melepas tendangan keras ke pojok gawang Marc-Andre ter Stegen dan gol.

Ronaldo kemudian melakukan selebrasi persis yang dilakukan Lionel Messi di Bernabeu. Ronaldo melepas jersey. Setelah berpelukan dengan rekan satu timnya, Ronaldo menunjukkannya ke arah fans. Ronaldo jemur jersey di Camp Nou.

Ronaldo mendapat kartu kuning, sebelum menerima hukuman serupa pada menit 82 karena dianggap diving. Ronaldo mendapat kartu merah, tetapi Real Madrid menang 1-3.

Well, masih ingat dengan dua momen di atas Bolaneters?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR