BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengaku Fans Sejati Real Madrid, Siapa 5 Besar Top Skor Sepanjang Masa Klub?

29-03-2020 06:27 | Asad Arifin

Raul Gonzalez (c) RMCF Raul Gonzalez (c) RMCF

Bola.net - Bola.net terus mencoba melakukan inovasi untuk menyajikan bacaan yang menarik di tengah terhentinya kompetisi karena pandemi virus corona. Kali ini, tentang rekor salah satu klub top Eropa, Real Madrid.

Real Madrid punya sejarah panjang dalam sepak bola Eropa. Klub yang berjuluk Los Blancos ini telah melewati banyak fase, baik era kejayaan maupun periode sulit.

Real Madrid kini tercatat sebagai klub dengan raihan gelar juara Liga Champions paling banyak. Real Madrid juga menjadi klub dengan kesuksesan yang sangat tinggi di level domestik.

Sepanjang sejarah klub, Real Madrid juga pernah diperkuat banyak pencetak gol handal. Madrid pernah diperkuat Ronaldo -Il Penomeno- juga Cristiano Ronaldo dari Portugal. Ada juga sosok yang legendaris seperti Raul Gonzalez, Parco Gento, dan Alfredo Di Stefano.

Lantas, siapa 5 top skor sepanjang masa Real Madrid? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

5. Ferenc Puskas

Ferenc Puskas (c) AFP Ferenc Puskas (c) AFP

Ferenc Puskas merupakan legenda besar bagi Real Madrid, begitu juga untuk negara asalnya: Hungaria. Ferenc Puskas mewakili era emas sepak bola Hungaria pada era 1940 hingga 50-an. Ferenc Puskas merupakan penyerang yang tajam.

Ferenc Puskas bermain untuk Real Madrid pada periode 1958 hingga 1966. Mantan pemain Budapest Honved mampu mencetak 242 gol dari 262 laga untuk Real Madrid. Ferenc Puskas paling sering mencetak gol di La Liga, 156 gol.

Namun, rekor gol Ferenc Puskas kini berada dalam ancaman. Sebab, Karim Benzema kini mengintai dengan 241 gol.

2 dari 5 halaman

4. Santillana

Setelah era Ferenc Puskas berakhir, Real Madrid memiliki sosok Santillana yang menjadi mesin gol. Pria asal Spanyol tersebut mampu mencetak 290 gol dari 645 pertandingan di semua kompetisi. Santillana mencetak 186 gol di La Liga.

Santillana bermain untuk Real Madrid pada 1971 hingga 1988. Bukan hanya mencetak banyak gol, Santillana juga memberikan sembilan gelar juara La Liga untuk Real Madrid. Namun, tak ada gelar Liga Champions yang diraih.

Karir Santillana di timnas Spanyol tak cukup bagus. Dari 56 kali tampil di tim utama, Santillana hanya mampu menyumbang 15 gol.

3 dari 5 halaman

3. Alfredo Di Stefano

Alfredo Di Stefano (c) Ist Alfredo Di Stefano (c) Ist

Nama Alfredo Di Stefano melegenda di Real Madrid. Dia bermain untuk klub asal ibukota Spanyol pada periode 1953 hingga 1964. Pria yang lahir di Argentina tersebut mampu mencetak 308 gol selama bermain di Real Madrid.

Alfredo Di Stefano menjadi bagian dari skuad Real Madrid ketika meraih lima gelar Liga Champions pada periode 1955 hingga 1960 secara beruntun.

Di pentas internasional, karir Alfredo Di Stefano bisa dikatakan cukup kontroversial. Sebab, Alfredo Di Stefano pernah membela tiga tim nasional. Selain membela timnas Argentina, dia juga pembela Kolombia dan Spanyol.

4 dari 5 halaman

2. Raul Gonzalez

Raul Gonzalez (c) Ist Raul Gonzalez (c) Ist

Raul Gonzalez Blanco merupakan idola sekaligus ikon Real Madrid pada akhir 1990-an dan awal 2000-an. Walau sempat membela Real Madrid saat masih junior, Raul Gonzalez adalah jebolan akademi Real Madrid yang sukses di tim utama.

Raul Gonzalez mencetak 323 gol untuk Real Madrid sepanjang karirnya. Dia sempat dijagokan bakal membela Los Blancos hingga pensiun. Akan tetapi, Raul Gonzalez akhirnya harus pindah ke Schalke pada 2010.

Sebelum kehadiran Cristiano Ronaldo, sosok Raul Gonzalez begitu identik dengan nomor punggung 7.

5 dari 5 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (c) AFP Cristiano Ronaldo. (c) AFP

Cristiano Ronaldo membela Real Madrid untuk waktu sembilan tahun. Dia memainkan 438 laga, jauh lebih sedikit dari Raul Gonzalez [741]. Akan tetapi, jumlah gol Cristiano Ronaldo melampuai Raul. Cristiano Ronaldo mencetak 450 gol.

Cristiano Ronaldo menjaringkan 311 gol di pentas La Liga. Namun, catatan gemilang diukir di Liga Champions. Sebab, pemain asal Portugal tersebut mampu mencetak 105 gol dari 101 laga di pentas Eropa.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo masih menjadi top skor sepanjang masa Real Madrid. Pemain aktif dengan catatan gol terdekat dengan Ronaldo adalah Karim Benzema [241].

KOMENTAR