BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menebak Nasib Varane Usai Ditinggal Sergio Ramos, Ikut Hengkang?

18-06-2021 07:00 | Richard Andreas

Bek Real Madrid, Raphael Varane (c) AP Photo Bek Real Madrid, Raphael Varane (c) AP Photo

Bola.net - Kepergian Sergio Ramos sebenarnya tidak terlalu mengejutkan Real Madrid. Keputusan ini sudah dibuat dari beberapa bulan lalu, Ramos dan Madrid tidak bisa bersepakat.

Meski demikian, Madrid mungkin tidak benar-benar tahu bagaimana buntut kepergian Ramos pada pemain lain. Sekarang, setidaknya ada skenario baru soal nasib Raphael Varane.

Kontrak Varane di Madrid tinggal satu tahun lagi. Belum ada teken kontrak baru, dan kemungkinan kepergian Varane juga terbuka lebar.

Kabarnya ada masalah dalam negosiasi kontrak. Lalu mungkinkah Varane bakal pergi juga?

1 dari 3 halaman

Masih simpang-siur

Mengutip Sport, Varane meminta kenaikan gaji di kontrak barunya, tapi Madrid belum bisa memenuhi. Saat ini ada banyak tawaran yang bisa dipertimbangkan Varane.

Ada sejumlah tawaran dari luar dengan jaminan bermain inti. Ada pula kemungkinan Varane akan bertahan usai kepergian Ramos. Saat ini, negosiasi sedang berjalan antara agen Varane dengan klub.

Kepergian Ramos tentunya meninggalkan lubang besar di barisan pertahanan Madrid. Namun, di saat yang sama Madrid juga melepas beban gaji yang sangat besar, sekitar 18 juta euro setahun.

Artinya, uang itu bisa dialokasikan Madrid untuk mempertahankan Varane, juga menegosiasikan kontrak dengan David Alaba.

2 dari 3 halaman

Laku dijual

Raphael Varane (c) AP Photo Raphael Varane (c) AP Photo

Jika tidak ada perubahan, Madrid akan memiliki empat bek tengah musim depan. Ada Varane, Alaba, Militao, dan Nacho. Keempatnya siap membantu Carlo Ancelotti.

Di sisi lain, Varane adalah salah satu pemain yang bisa dijual Madrid dengan harga cukup tinggi. Diduga harga Varane bisa mencapai 70 juta euro.

Uang itu tentunya akan sangat membantu Madrid dalam membangun proyek baru, termasuk mengincar Kylian Mbappe yang sudah lama diidam-idamkan Madrid.

3 dari 3 halaman

Keputusan Varane

Keputusan ada di tangan Varane. Madrid menawarkan kontrak baru dengan gaji 9 juta euro per tahun, jauh lebih banyak dari nilai kontraknya sekarang.

Jika Varane menolak, bukan tidak mungkin skenario yang sama seperti Ramos akan terjadi.

Sumber: Sport

KOMENTAR