BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menanti Ledakan Antoine Griezmann di Barcelona

12-11-2020 12:31 | Aga Deta

Pemain Barcelona Antoine Griezmann. (c) AP Photo Pemain Barcelona Antoine Griezmann. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah harapan diungkapkan Ronald Koeman terhadap Antoine Griezmann. Pelatih Barcelona itu berharap sang pemain bisa menunjukkan performa yang lebih baik.

Barcelona membeli Griezmann dari Atletico Madrid awal musim 2019/2020 lalu. Ia datang ke Camp Nou dengan harga 120 juta euro.

Namun, musim pertama Griezmann di Camp Nou tidak berjalan mulus. Dari sisi jumlah gol, Griezmann kalah jauh dari Lionel Messi dan Luis Suarez.

Musim berganti, Griezmann tetap belum mendapatkan performa terbaiknya. Pemain asal Prancis itu bahkan sempat gagal mengeksekusi penalti saat melawan Real Betis.

1 dari 2 halaman

Harapan Koeman

Koeman mengatakan kalau Griezmann sudah bekerja keras untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Namun, sang pemain membutuhkan kepercayaan diri yang lebih agar bisa semakin gacor di Barcelona.

"Dia membutuhkan kepercayaan diri lebih dan mencetak gol selalu memberi Anda kepercayaan diri itu," kata Koeman kepada Mundo Deportivo.

"Anda tidak bisa mengatakan dia tidak bekerja, dia banyak bekerja, tapi mungkin dia merasa sedikit lebih bebas ketika dia bersama tim nasional, sudah lama bersama mereka dan selalu bermain di posisi yang sama.

"Ada lebih banyak hal selain itu, tetapi seorang pemain yang bekerja dan berusaha keras untuk mengubah banyak hal, saya pikir pada akhirnya dia akan sampai ke tempat yang dia inginkan."

2 dari 2 halaman

Posisi Terbaik Griezmann

Koeman sudah memainkan Griezman di beberapa posisi pada musim ini. Menurutnya, pemain Prancis itu bisa tampil baik di posisi yang lebih sentral.

"Posisi terbaiknya mungkin lebih sentral, sebagai No 9, No 10 di belakang sembilan, dengan banyak kebebasan di sayap kanan melakuan cuting inside, dengan [Ousmane] Dembele bermain lebih banyak di sayap. Itu adalah posisi di mana dia bisa memberi banyak untuk tim ini," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR