BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Memphis Depay: Wahai Barcelona, Saya Mau Dilatih Ronald Koeman!

17-06-2021 00:58 | Yaumil Azis

Pemain Belanda Memphis Depay. (c) AP Photo Pemain Belanda Memphis Depay. (c) AP Photo

Bola.net - Memphis Depay sudah tahu akan ke mana di bursa transfer musim panas ini. Pria berkebangsaan Belanda tersebut ingin bergabung dengan Barcelona demi bisa bermain di bawah asuhan Ronald Koeman.

Sejauh ini, Depay masih menyandang status sebagai pemain Olympique Lyon. Namun kepergiannya hanya tinggal menunggu hitungan hari saja, sebab kontraknya yang sekarang berlaku sampai tanggal 30 Juni mendatang.

Depay sendiri sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu. Sayangnya, Lyon masih bersikukuh mempertahankannya. Alhasil kepindahannya ke Camp Nou batal terwujud.

Namun sekarang, sudah tidak ada yang menghalanginya lagi. Barcelona memang sedang dilanda krisis ekonomi. Namun mereka seharusnya tidak menemui kesulitan berarti untuk mendaratkan Depay di Spanyol tahun ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Diasuh Ronald Koeman

Gayung bersambut, Depay telah menyatakan secara terbuka keinginannya memperkuat Barcelona. Atau lebih tepatnya lagi, penyerang berusia 27 tahun tersebut ingin bermain di bawah asuhan Ronald Koeman.

Depay dan Koeman pernah bekerja sama di Timnas Belanda. Namun masa kerja samanya secara otomatis berakhir begitu Koeman memutuskan menjadi pengganti Quique Setien di Barcelona pada tahun 2020 lalu.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, transfer bakalan menjadi jelas dengan sendirinya. Masih harus dilihat lagi, saya mau itu tetap seperti itu," ujarnya dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Goal International.

"Semuanya sudah tahu kalau saya telah dihubungkan dengan mereka sejak lama dan bahwa saya ingin bermain di bawah asuhan Ronald Koeman. Mari lihat lagi. Dan beritanya akan muncul dengan sendirinya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Belum Selesai

Namun fans Barcelona tidak boleh terburu-buru menyambut kedatangannya. Proses kepindahan Depay ke Camp Nou butuh kesepakatan secara tertulis dan resmi di antara kedua belah pihak.

Depay mengatakan kalau proses perbincangannya masih terus berjalan. Ia juga mengaku kalau dirinya belum membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak apapun sejauh ini.

"Semuanya masih berjalan, tetap perhatikan pemberitaan, tapi saya belum menandatangani apapun sejauh ini," tutup pemain yang juga pernah memperkuat Manchester United tersebut.

Juventus juga sempat dikabarkan tertarik merekrut Depay. Ketika disinggung soal ancaman klub lain dalam perburuan Barcelona, Depay hanya menjawab singkat: "Tidak, saya rasa tidak demikian."

(Goal International)

KOMENTAR