BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Memphis Depay untuk Barcelona: Masih Bikin Gol, tapi Jelas Kurang!

29-11-2021 11:30 | Richard Andreas

Striker Barcelona, Memphis Depay (c) AP Photo
Striker Barcelona, Memphis Depay (c) AP Photo

Bola.net - Kontribusi Memphis Depay sejauh ini belum cukup memuaskan untuk ukuran Barcelona. Dia masih mencetak gol, tapi masih jauh di bawah harapan Barca.

Teranyar, Depay mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Villarreal, Minggu (28/11/2021). Barca menang dengan skor 3-1, Depay mencetak gol kedua di menit ke-88.

Gol Depay ini mengakhiri perlawanan Villarreal. Saat itu tim tuan rumah mendapatkan momentum untuk menekan Barca, beruntung Depay bisa mencetak gol untuk menghentikan momentum itu.

Masalahnya, satu gol ini masih kurang untuk pembuktian Depay. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Delapan gol, tapi masih kurang

Dengan gol tersebut, Depay menambah koleksinya jadi empat gol dalam empat pertandingan terakhir di La Liga. Dia menjebol gawang Alaves, Celta Vigo, Espanyol, dan Villarreal.

Jika ditotal, sepanjang musim ini Depay sudah mencetak delapan gol di La Liga. Angka yang tidak buruk, tapi seharusnya bisa jauh lebih baik.

Depay terlalu sering membuang peluang. Finishingnya kurang matang dan beberapa kali melewatkan kesempatan satu lawan satu dengan kiper.

Lalu, ketika mendapatkan ruang tembak, Depay seringkali justru mengoper ke rekannya dan menutup celah untuk mencetak gol sendiri.

2 dari 2 halaman

Butuh lebih

Kontribusi Depay tidak buruk, tapi masih jauh di bawah standar untuk ukuran Barcelona. Dia adalah striker utama yang seharusnya terus mencetak gol secara rutin.

Depay juga sering melakukan kesalahan-kesalahan mendasar di lini serang. Meski begitu, dia tidak bisa disalahkan sepenuhnya karena Barca juga sedang bermasalah sebagai tim.

Kini Barca mulai membangun tim kembali bersama Xavi. Harapannya Depay bisa menemukan sentuhan gol terbaiknya kembali.

Betapa tidak, Barca akan membutuhkan tenaga maksimal Depay untuk bersaing musim ini. Terlebih ketika mereka menyambangi Bayern Munchen pekan depan.

Sumber: Marca

KOMENTAR