BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Membandingkan Griezmann Versi Atletico dan Griezmann Versi Barcelona

04-04-2020 10:09 | Gia Yuda Pradana

Selebrasi Antoine Griezmann (c) AP Photo Selebrasi Antoine Griezmann (c) AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann memperkuat Atletico Madrid periode 2014-2019. Setelah itu, penyerang 29 tahun Prancis tersebut menyeberang ke Barcelona.

Griezmann adalah pemain pilar di klub lamanya. Kemampuannya mencetak gol maupun merancang assist membuat posisinya tak tergantikan. Lalu, bagaimana di musim perdananya berseragam Barcelona?

Seperti apa Griezmann versi Atletico dan Griezmann versi Barcelona? Media Spanyol, Marca, pun merilis beberapa infografis untuk membandingkannya.

1 dari 2 halaman

Lebih Akurat

Antoine Griezmann di Atletico (c) AFP Antoine Griezmann di Atletico (c) AFP

Marca melihat performa Griezmann sejak pindah ke Camp Nou di awal musim 2019/20 ini. Performanya itu diukur dengan data statistik dari Driblab.

Infografis di bawah menunjukkan performa Griezmann pada musim terakhir bersama Atletico dan musim pertamanya bersama Barcelona.

 (c) Marca/Driblab (c) Marca/Driblab

Satu statistik yang paling menonjol adalah bahwa Griezmann lebih sedikit merancang peluang gol untuk rekan-rekannya musim ini, yakni 0,92 per laga. Namun, Griezmann tercatat lebih akurat di depan gawang.

Dia sekarang mampu menembak tepat sasaran dengan hampir 46% dari tembakan-tembakannya. Dari semua itu, 17,8% bersarang di gawang lawan.

2 dari 2 halaman

Lebih 'Bijak' dalam Menembak

 (c) Marca/Driblab (c) Marca/Driblab

Griezmann musim ini juga terlihat lebih 'bijak' dalam menembak. Dia memilih menembak di area-area yang kemungkinan golnya lebih besar.

Pada musim terakhirnya memperkuat Atletico, Griezmann mencetak 21 gol dalam 48 penampilan di semua ajang. Musim ini, dia sudah mencetak 14 gol dalam 37 penampilan.

Sumber: Marca

KOMENTAR