BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mbappe Atau Haaland, Mana yang Sebaiknya Jadi Prioritas Real Madrid?

27-01-2021 20:29 | Dimas Ardi Prasetya

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Real Madrid Jorge Valdano menyarankan pada Los Blancos untuk lebih memilih merekrut Erling Braut Haaland ketimbang Kylian Mbappe.

Mbappe dan Haaland santer dikaitkan dengan Real Madrid. Mereka berdua dianggap bisa menjadi wajah masa depan Los Blancos.

Namun belakangan cuma nama Mbappe yang kerap dikaitkan dengan Madrid. Terlebih pemain Prancis itu tak kunjung meneken kontrak baru di PSG.

Mbappe sendiri juga disebut siap pindah ke Madrid. Sebab di sana ada idolanya, Zinedine Zidane.

1 dari 2 halaman

Mbappe Atau Haaland untuk Madrid?

Erling Haaland merayakan gol ke gawang Borussia Monchengladbach di pekan pertama Bundesliga 2020/2021 bersama Jadon Sancho (c) Dortmund Erling Haaland merayakan gol ke gawang Borussia Monchengladbach di pekan pertama Bundesliga 2020/2021 bersama Jadon Sancho (c) Dortmund

Namun kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid, meski belum pasti, ditentang oleh Jorge Valdano. Ia merasa Los Blancos sebaiknya lebih memprioritaskan membeli Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

"Saya akan merekrut Haaland ketimbang Mbappe. Ia bergerak di ruang kecil dan besar, ia mencetak gol dengan sangat teratur," serunya pada Onda Cero.

“Saya mengerti bahwa Mbappe adalah seorang bintang, tapi saya sangat terkesan dengan Haaland. Ia mencetak semua jenis gol," puji Valdano.

2 dari 2 halaman

Soal Odegaard

Martin Odegaard memutuskan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin 2020-21 ini. Sebab ia tak mendapat banyak menit bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Odegaard memutuskan untuk pindah ke Arsenal dengan status pinjaman. Menurut Jorge Valdano, pemain 22 tahun tersebut tak semestinya buru-buru ambil keputusan pindah ke Inggris.

“Bagi saya, Odegaard tidak bermain buruk ketika memiliki kesempatan, tapi ia tidak memiliki keberanian dan rasa resiko yang lebih besar,” kata Valdano.

“Ia terlalu dekat dengan Casemiro dan kurang menonjol untuk umpan terakhir, yang diharapkan dari Odegaard," cetusnya.

“Tapi itu ada hubungannya dengan kepercayaan diri, dan saya pikir waktu akan memberinya itu. Ia kurang sabar. Seorang pemain Madrid harus memiliki kapasitas yang lebih besar untuk menderita, ia tidak boleh menyerah terlalu cepat," serunya.

Sementara itu terkait Erling Braut Haaland, Real Madrid harus bersaing dengan beberapa klub besar Eropa lainnya jika ingin memboyongnya dari Borussia Dortmund. Di antaranya Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

(Onda Cero)

KOMENTAR