BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mau Jadi Pemain Terbaik di Dunia, Kylian Mbappe Disebut Harus Tinggalkan PSG

15-06-2020 18:20 | Serafin Unus Pasi

Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Luka Modric kepada Kylian Mbappe. Ia menilai sang pemuda bisa menjadi pemain terbaik dunia di masa depan asalkan ia meninggalkan PSG.

Penyerang berusia 21 tahun itu merapat ke PSG pada tahun 2017 silam. Ia direkrut dengan mahal dari AS Monaco setelah ia membawa tim asal Monte Carlo itu menjuarai Ligue 1 di musim sebelumnya.

Selama tiga tahun terakhir, Mbappe menunjukkan performa yang impresif di PSG dan Timnas Prancis. Oleh karenanya ia mendapatkan gelar sebagai penyerang muda terbaik di dunia saat ini.

Modric juga mengamini bahwa Mbappe bisa menjadi pemain terbaik di dunia. "Mbappe memiliki semuanya untuk mendominasi dunia sepak bola," ujar Modric kepada Gazzetta Dello Sport.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Liga Tidak Kompetitif

Modric menilai bahwa tim Mbappe saat ini, PSG terlalu dominan di Prancis dan seakan tidak memiliki lawan.

Ia menilai kondisi itu tidak ideal untuk perkembangan Mbappe sehingga ia menyarankan sang pemuda pindah klub di masa depan.

"Saya rasa untuk memiliki kualitas pemain terbaik di dunia, ia harus bermain di liga yang timnya tidak mudah untuk meraih kemenangan."

2 dari 3 halaman

Persiapkan Pensiun

Modric yang akan berusia 35 tahun di bulan September nanti mengaku sudah mulai mempersiapkan rencana pensiunnya. Ia mengaku ingin pensiun di Real Madrid lalu terjun ke dunia kepelatihan.

"Saya yakin saya bisa bermain di level tertinggi untuk dua tahun lagi. Saya pribadi ingin mengakhiri karir saya di Real, namun itu juga tergantung dari pihak klub."

"Tentu saya juga akan mengambil kursus kepelatihan. Bagi kami, tim nasional [Kroasia] adalah sebuah kebanggaan besar dan baik sebagai pemain atau pelatih, saya merasa saya akan dihargai di sana." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Menipis

Kontrak Mbappe di PSG akan berakhir di tahun 2022 mendatang.

Sejauh ini sang striker masih enggan memperbaharui kontraknya di PSG sehingga ia mulai digosipkan bakal hengkang dari Parc Des Princes.

(Gazzetta Dello Sport)

KOMENTAR