BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Matuidi Bujuk Griezmann Untuk Tinggalkan Barcelona dan Pindah ke Inter Miami

13-10-2020 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Antoine Griezmann pada laga pekan ke-36 La Liga musim 2019/2020 melawan Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Antoine Griezmann pada laga pekan ke-36 La Liga musim 2019/2020 melawan Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Prancis Blaise Matuidi membujuk Antoine Griezmann agar bersedia pindah dari Barcelona dan gabung dirinya di Inter Miami.

Griezmann mengalami masa-masa sulit di Barcelona. Ia kesulitan menemukan performa terbaiknya di Camp Nou.

Padahal Barca sudah berharap banyak padanya. Sejauh ini ia hanya mengemas 15 gol dari 51 penampilan. Musim ini, Griezmann sama sekali belum mencetak gol.

Situasi tak makin membaik bagi Griezmann di Barcelona. Pasalnya Ronald Koeman memintanya bermain di sayap kanan, sementara posisi terbaiknya adalah sebagai penyerang tengah.

(c+/dim)
1 dari 2 halaman

Matuidi Siap Terima Griezmann

Blaise Matuidi sebelumnya bermain di Juventus. Agustus lalu ia pindah ke Inter Miami, klub yang dimiliki oleh David Beckham.

Matuidi ditanya apakah Griezmann nanti bisa menjalani tantangan baru di MLS di penghujung karirnya.

"Saya tidak tahu," jawabnya pada Canal+.

"Hanya masa depan yang bisa menjawabnya. Tapi jika ia berharap untuk datang suatu hari nanti, ia akan disambut," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Masih Ada Waktu Perbaiki Performa

Saat ini Antoine Griezmann masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2024. Blaise Matuidi mengatakan kompatriotnya itu masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk memperbaiki performanya di Camp Nou.

"Antoine masih muda. Saya tahu ia ada di salah satu klub terbesar di dunia saat ini. Ia harus melalui masa sulit yang ia lalui," tambahnya.

"Setelah itu, ia masih punya waktu bertahun-tahun bermain di sana, dengan kontrak yang panjang," seru Matuidi.

Antoine Griezmann saat ini gabung timnas Prancis di ajang UEFA Nations League. Akan tetapi tak demikian dengan Blaise Matuidi. Ia terakhir kali bermain di laga resmi bersama Les Blues pada Oktober 2019 lalu melawan Turki.

(Canal+)

KOMENTAR