BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masuki Tahun 2020, Ini Deretan Rekor yang Bisa Dipecahkan Sergio Ramos

02-01-2020 22:35 | Dimas Ardi Prasetya

Sergio Ramos mencetak satu gol saat Real Madrid berjumpa Deportivo Alaves, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. (c) AP Photo Sergio Ramos mencetak satu gol saat Real Madrid berjumpa Deportivo Alaves, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Ada sekitar sembilan rekor yang bisa dipecahkan oleh kapten Real Madrid, Sergio Ramos, pada tahun 2020 ini.

Sergio Ramos memasuki tahun ke-15 bermain bersama Real Madrid. Sudah banyak prestasi yang ditorehkannya bersama klub ibukota Spanyol tersebut.

Seiring perjalannya, Ramos juga mencetak beberapa rekor. Ia menjadi pemain dengan koleksi kemenangan internasional terbanyak.

Ia juga mencatatkan rekor penampilan di Timnas Spanyol. Sergio Ramos kini resmi mencatat 168 penampilan bersama Spanyol, dan jumlah itu mengalahkan catatan yang sebelumnya dipegang oleh Iker Casillas.

Memasuki tahun 2020 ini, Sergio Ramos pasti akan berusaha untuk kembali membantu Real Madrid meraih berbagai trofi juara. Namun di level pribadi ia juga bisa mencatatkan sejumlah rekor baru, termasuk bersama Timnas Spanyol.

Apa saja rekor yang bisa dipecahkan Sergio Ramos pada tahun 2020 ini? Scroll terus ke bawah Bolaneters.

1 dari 9 halaman

Rekor Penampilan di Real Madrid

Sergio Ramos masuk ke tahun 2020 dengan total 628 penampilan bersama Real Madrid. Jumlah itu hanya tertinggal 17 penampilan di belakang Carlos Alonso Santillana, pemain keempat yang mencatakan jumlah penampilan terbanyak sepanjang masa bersama Los Blancos.

Santillana jadi target paling realistis untuk dipecahkan oleh Sergio Ramos. Sebab, jumlah penampilan Raul (741 pertandingan), Iker Casillas (725) dan Manuel Sanchis (710) masih terlalu jauh untuk ia kejar.

2 dari 9 halaman

Menangkan Trofi La Liga dan Edisi Pertama 4 Tim Supercopa

Zinedine Zidane telah memprioritaskan gelar juara La Liga di atas yang lainnya musim ini. Jika target itu sukses diraih, maka gelar itu akan menjadi gelar liga kelima bagi Sergio Ramos.

Sebelum itu, Los Blancos melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk Supercopa de Espana saat mereka menghadapi Valencia di babak semi-final. Mereka akan berusaha memenangkan edisi pertama turnamen yang digelar dengan format baru itu.

3 dari 9 halaman

Kapten Pertama yang Menang Empat Trofi UCL

Franz Beckenbauer adalah satu-satunya kapten lain yang berhasil mengangkat trofi Piala Eropa alias Liga Champions tiga kali. Ia melakukannya dengan Bayern Munich pada 1974, 1975 dan 1976.

Tidak ada kapten yang pernah mengangkat trofi tersebut sampai empat kali.

4 dari 9 halaman

Samai Rekor Gol Ronald Koeman

Ramos telah mencetak 64 gol liga selama karirnya. Rinciannya, 62 untuk Real Madrid dan dua untuk Sevilla.
Koeman mencetak 67 gol liga selama waktunya di Barcelona dan merupakan bek dengan jumlah gol tertinggi dalam sejarah La Liga Santander.

Fernando Hierro (105 gol) ada di depan dari mereka berdua. Akan tetapi 44 dari jumlah golnya ia ciptakan ketika bermain di lini tengah.

5 dari 9 halaman

Pertahankan Rekor Penalti

sergio Ramos telah menjadi salah satu pengambil penalti terbaik di sepak bola dunia. Ia tidak gagal sekali pun mengeksekusi tendangan penalti untuk klub atau negara sejak Mei 2018.

Kini, ia sudah mencatatkan rekor mencetak 16 gol dari titik penalti secara beruntun. Itu termasuk penalti yang awalnya gagal ia konversi saat melawan Leganes ini musim sebelum akhirnya melakukan tendangan ulang dan berhasil.

6 dari 9 halaman

Gol Free Kick Untuk Pertama Kalinya Sejak 2014

Hanya dua dari 64 gol liga Ramos yang berasal dari tendangan bebas langsung. Satu untuk Sevilla melawan Real Madrid pada 2005 dan satu untuk Real Madrid melawan Real Valladolid pada 2014.

Sejak itu, ia belum mencetak gol lagi dari situasi seperti itu. Faktanya, Los Blancos belum mencetak gol langsung dari tendangan bebas sejak Dani Ceballos mencetak gol melawan Real Betis pada Januari 2019.

7 dari 9 halaman

Raih Kemenangan Dengan Spanyol

Sementara Sergio Ramos adalah bagian dari skuad Spanyol yang memenangkan dua Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia antara 2008 dan 2012, Sosok yang jadi kapten adalah Iker Casillas.

Pada bulan Juni dan Juli, defender 33 tahun itu akan memberikan segalanya untuk memimpin Spanyol menuju kemenangan lain di Euro 2020.

8 dari 9 halaman

Menyusul Daniel Alberto Passarella

Gianluigi Buffon memegang rekor jumlah penampilan untuk negara Eropa dengan 176 penampilan. Akan tetapi Ramos tidak jauh di belakang pada angka 170.

Selain itu, ia hanya tertinggal satu gol dari Passarella dengan total 22 gol dengan Argentina. Itu adalah jumlah tertinggi yang dicetak oleh seorang bek dalam sejarah sepakbola internasional.

9 dari 9 halaman

Mewakili Spanyol di Olimpiade Tokyo

Sergio Ramos telah menjelaskan bahwa ia ingin bermain untuk Spanyol di Olimpiade jika diberi kesempatan.

Secara realistis, Tokyo 2020 akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk melakukan itu. Turnamen itu sendiri dimulai hanya 11 hari setelah final Euro 2020.

(marca)

KOMENTAR