BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Tanpa Lionel Messi, Barcelona Hadapi Tantangan Besar

25-08-2019 20:02 | Ari Prayoga

Barcelona (c) AP Photo Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi masih belum siap bermain membela Barcelona. Messi dipastikan absen saat Barcelona menjamu Real Betis di pekan kedua La Liga 2019/20, Senin (26/8/2019) dini hari WIB nanti.

Tanpa Messi, kekuatan Barca berkurang lebih dari separuh. Terbukti, pasukan Ernesto Valverde itu menyerah 0-1 dari Athletic Bilbao pada laga pertama La Liga akhir pekan lalu.

Artinya, Barca menghadapi tantangan besar untuk membuktikan kualitas skuad tanpa sang megabintang. Valverde harus menemukan cara untuk mengatasi kehilangan Messi, sekaligus mendorong Antoine Griezmann untuk membuktikan diri.

Baca pendapat Valverde selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Dipastikan Absen

Sebelumnya, Ernesto Valverde sempat menunggu kesiapan Messi. Pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Valverde mengaku tidak mau memaksa Messi bermain jika memang belum siap.

"Kami harus menunggu sampai sesi latihan terakhir. Saya tidak yakin apakah kami bisa mengandalkan dia," buka Valverde kepada Marca.

"Kami tidak sanggup menghadapi kemunduran lagi. Jika dia tidak 100 persen, kami tak mau mengambil risiko."

Kini, Messi dipastikan tidak mengiktusi sesi latihan final tersebut. Dia tidak masuk dalam skuad Valverde.

2 dari 3 halaman

Tanpa 5 Penyerang

Messi menderita cedera betis pada pramusim lalu dan belum pernah bermain sejak pulang dari Copa America. Valverde harus memutar otak mencari taktik terbaik.

Nahasnya, bukan hanya Messi yang tidak bisa bermain. Lima penyerang Barca musim lalu tidak bisa dimainkan. Philippe Coutinho dan Malcom dipinjamkan, lalu Messi, Luis Suarez, dan Ousman Dembele diserang cedera.

Usai menelan kekalahan pekan lalu, Barca bisa jadi kembali menerima hasil buruk kala menjamu betis. Tanpa pemain-pemain terbaik mereka, Barca terbukti sulit mencetak gol.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad

Berikut daftar skuad Barcelona vs Real Betis: Ter Stegen, Iñaki Peña, Semedo, Piqué, Lenglet, Umtiti, Jordi Alba, Junior, Busquets, Arthur, Rakitic, Sergi Roberto, De Jong, Arturo Vidal, Rafinha, Griezmann, Carles Pérez, Ansu Fati.

(Marca/Richard Andreas)

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR