BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Kurang, Begini Pengakuan Ronald Koeman Soal Peluang dan Efektivitas Barcelona

19-12-2020 06:00 | Richard Andreas

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Musim 2020/21 tidak berjalan terlalu baik bagi Barcelona, meski tidak terlalu buruk pula. Mereka meraih hasil beragam di La Liga, kini masih berjuang di peringkat ke-5 klasemen sementara.

Blaugrana sudah menempuh 12 pertandingan, dengan rincian 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan. Catatan empat kekalahan inilah yang mengecewakan untuk tim sekelas Barca.

Ronald Koeman sebagai pelatih pun mengakuinya, Barca masih belum mencapai level terbaik mereka. Ada masalah dalam finishing, meski tidak selalu terjadi dari pekan ke pekan.

Apa kata Koeman? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harus lebih mematikan

Barca jelas punya masalah dalam urusan mencetak gol musim ini. Mereka telah melepas Luis Suarez tanpa mendatangkan pengganti, tidak ada striker murni yang bisa diandalkan.

Lionel Messi pun tidak mencetak gol sebanyak biasanya, dan Antoine Griezmann masih kesulitan dengan masalahnya sendiri. Sebelumnya ada Ansu Fati yang biasa diandalkan, sayangnya winger muda Barca itu dihantam cedera panjang.

Alhasil, Barca butuh terlalu banyak peluang untuk mencetak satu gol, yang bakal merugikan mereka saat melawan tim-tim tangguh.

"Kami selalu menciptakan banyak peluang, tapi kami harus lebih mematikan," kata Koeman dikutip dari Marca.

2 dari 2 halaman

Kerja sama tim

Barca mulai menemukan bentuk terbaik mereka beberapa pertandingan terakhir. Beberapa pemain tampak semakin padu, salah satunya adalah duet Lionel Messi dan Pedri yang tampak sudah matang.

"Penting bagi pelatih memiliki semua pemain siap tampil. Di lini serang, kami punya beberapa pemain dengan kemampuan berbeda," sambung Koeman.

"Kita bisa bicara soal sistem, tapi kebebasan pemain di lapangan pun penting. Saya percaya pesepak bola yang baik tahu bagaimana harus bermain baik dan tidak bergantung pada rekan di sampingnya."

"Ada banyak kombinasi di lapangan yang juga penting," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR